Rini Sukmayanti, 11513203845 (2019) The Effect of using Think-Ink-Pair-Share (TIPS) Strategy on Students’ Reading Comprehension at State Senior High School 2 Rangsang Pesisir Kepulauan Meranti. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB 1-5 KECUALI BAB 4)
GABUNG.pdf Download (42MB) |
|
Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (949kB) |
Abstract
Rini Sukmayanti, (2019): Pengaruh Penggunaan Think-Ink-Pair-Share (TIPS) Strategi terhadap Pemahaman Membaca Siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Rangsang Pesisir Kepulauan Meranti. Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa beberapa siswa masih kesulitan dalam membaca. Misalnya, beberapa siswa kesulitan dalan menemukan ide pokok dalam teks. Siswa tidak bisa mengidentifikasi informasi penting dalam teks.mereka tidak memahami struktur teks dan juga kurang penguasaan kosakata. Beberapa siswa malu untuk berkomunikasi dengan yang lainnya menggunakan bahasa Inggris. Mereka merasa sulit untuk membagikan ide mereka dengan benar dan tepat. Oleh sebab itu, peneliti tertarik untuk melaksanakan penelitian di SMAN 2 Rangsang Pesisir Kepulauan Meranti. Adapun subjek penelitian yaitu siswa kelas sepuluh SMAN 2 Rangsang Pesisir Kepulauan Meranti, sedangkan objek penelitian yaitu pengaruh pengunaan Think-Ink-Pair-Share (TIPS) strategi. Desain penelitian yang digunakan adalah quasi-experimental desain. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas sepuluh. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 89 siswa. Karena jumlah sampel hanya dua kelas, peneliti menggunakan random sampling dengan mengambil dua kelas sebagai sample; kelas X IPS 1 yang terdiri 31 siswa sebagai kelompok eksperimen., dan kelas X IPS 2 terdiri dari 33 siswa sebagai grup kontrol, sehingga jumlah sampel dari kedua kelas tersebut adalah 64 siswa. Untuk, menganalisa data, peneliti menggunakan rumus Independent sample T-test yaitu . Setelah data dianalisis, peneliti menemukan pengaruh yang signifikan dari penggunakan Think-Ink-Pair-Share (TIPS) strategi terhadap pemahaman membaca siswa pada teks deskriptif di SMAN 2 Rangsang Pesisir Kepulauan Meranti, dimana tobserve menunjukkan 5.050 pada level 5% ttable adalah 2.00, dan pada level 1% ttable adalah 2.65. Maka, null hypothesis (Ho) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 2.00<5.050>2.65. Kata kunci: Pengaruh, Think-Ink-Pair-Share (TIPS) Strategi, Pemahaman Membaca , Teks Deskriptif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 07:14 |
Last Modified: | 20 Dec 2019 07:15 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/23765 |
Actions (login required)
View Item |