Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A Study on Students’ Reading Comprehension of Narrative Text at Senior High School Muhammadiya 1 Pekanbaru.

alissa swesty galiska, - (2019) A Study on Students’ Reading Comprehension of Narrative Text at Senior High School Muhammadiya 1 Pekanbaru. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (808kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ALISSA SWESTY GALISKA.pdf - Published Version

Download (12MB) | Preview

Abstract

Alissa Swesty Galiska, (2019): Pemahaman Membaca Siswa dalam Teks Naratif pada SMA Muhamadiyah 1 Pekanbaru. Berdasarkan studi pendahuluan pada kelas sepuluh di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru, peneliti menemukan bahwa siswa memiliki beberapa masalah dalam memahami bacaan teks Naratif. Pada dasarnya ada beberapa fenomenana yang membuat para siswa tidak mampu mencapai standar dari tujuan pembelajaran, beberapa siswa tidak dapat menentukan ide utama, mereka tidak dapat menggambarkan pikiran mereka dari teks, mereka mengalami kesulitan dalam mengatur kalimat untuk menyimpulkan konten, mereka mengalami kesulitan untuk menceritakan kembali teks, dll. Maka, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memahami teks bacaan tentang Naratif. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah bagaimana pemahaman membaca siswa dalam teks Naratif pada kelas sepuluh SMA Muhammadiyah 1Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah penelitian deksriptif, dan fokus pada satu variabel. Penelitian ini diadakan di SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas sebelas SMA Muhammadiyah 1Pekanbaru tahun ajaran 2019-2020, dan objek dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pemahaman membaca siswa dalam teks Naratif pada kelas sebelas SMA Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan bahwa nilai rata-rata siswa adalah 69,09. Jadi, dapat di simpulkan bahwa kemampuan siswa dalam memahami teks Naratif di kategorikan kedalam level cukup. Kata kunci: Membaca, Pemahaman Membaca , Teks Naratif

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Oct 2019 07:57
Last Modified: 29 Oct 2019 07:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/21752

Actions (login required)

View Item View Item