Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN KREATIVITAS GAYA MENGAJAR GURU MATA PELAJARAN FIKIH DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU

JULIA RAHMA, 11311200470 (2017) HUBUNGAN KREATIVITAS GAYA MENGAJAR GURU MATA PELAJARAN FIKIH DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (417kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (562kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Kreativitas Gaya Mengajar Guru (Variabel Bebas/independen atau variabel X) dan Gaya Belajar Visual Siswa (Variabel terikat/dependent atau variabel Y). Jenis penelitian adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah 2 orang guru Fikih dan 81siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dengan cara angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan rumus product moment. Berdasarkan analisis hubungan kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru melalui uji Korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 2,822 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,000 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,660. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yaitu ada hubungan yang signifikan antara kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Hal ini juga mengandung arti bahwa semakin tinggi kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih maka semakin dominan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Kata kunci: Hubungan, Kreativitas Gaya Mengajar, Gaya Belajar Visual

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 01 Oct 2019 07:51
Last Modified: 01 Oct 2019 07:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20982

Actions (login required)

View Item View Item