JULIA RAHMA, 11311200470 (2017) HUBUNGAN KREATIVITAS GAYA MENGAJAR GURU MATA PELAJARAN FIKIH DENGAN GAYA BELAJAR VISUAL SISWA MADRASAH ALIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (417kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (562kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (536kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Kreativitas Gaya Mengajar Guru (Variabel Bebas/independen atau variabel X) dan Gaya Belajar Visual Siswa (Variabel terikat/dependent atau variabel Y). Jenis penelitian adalah korelasi. Subjek penelitian ini adalah 2 orang guru Fikih dan 81siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dengan cara angket, observasi dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan rumus product moment. Berdasarkan analisis hubungan kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru melalui uji Korelasi Product Moment, hasil analisis data penelitian menunjukkan bahwa nilai thitung sebesar 2,822 lebih besar dari ttabel pada taraf signifikan 5% = 2,000 maupun pada taraf signifikan 1% = 2,660. Maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak yaitu ada hubungan yang signifikan antara kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih dengan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Hal ini juga mengandung arti bahwa semakin tinggi kreativitas gaya mengajar guru mata pelajaran Fikih maka semakin dominan gaya belajar visual siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri 1 Pekanbaru. Kata kunci: Hubungan, Kreativitas Gaya Mengajar, Gaya Belajar Visual
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 07:51 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 07:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20982 |
Actions (login required)
View Item |