Kurniawati, - (2019) HUBUNGAN PNGEMBANGAN NILAI MULTIKULTURAL PADA MATERI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN SIKAP TOLERANSI SISWA DI SMA NEGERI OLAHRAGA PROVINSI RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER .pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
PENGESAHAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
abstark bahasa indo kurniawati.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
PENGHARGAAN kurniawati.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI FIX.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II OK.pdf Download (482kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III OK.pdf Download (681kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (675kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (890kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan pengembangan nilai multikultural pada materi Pendidikan Agama Islam dengan Sikap Toleransi Siswa di SMA Negeri Olahraga Provinsi Riau. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMA Negeri Olahraga Provisi Riau yang bergama Islam. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah hubungan pengembangan nilai multikultural pada materi Pendidikan Agama Islam dengan sikap toleransi siswa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah siswa yang beragama Islam di kelas XI IIS 1, XI IIS 2, XI IIS 3, XI IIS 4 , XI MIA 1 , XI MIA 2 yang berjumlah 168 siswa. Tekhnik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Proportional Stratified Sampling. Tekhnik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Tekhnik analisis datanya menggunakan Korelasi Product Moment. Perhitungan data dilakukan secara manual yang diperoleh melalui angket. Berdasarkan analisis data yang sudah dilakukan diperoleh hubungan pengembangan nilai multikultural pada materi Pendidikan Agama Islam dengan sikap toleransi siswa di SMA Negeri Olahraga Provinsi Riau. Hal ini ditunjukkan dengan t hitung yaitu 0,483 bila dibandingkan dengan t tabel yakni pada taraf signifikan 5% yaitu (0,283) dan pada taraf 1% (0,217). Dengan demikian Ha diterima dan H0 ditolak. Kemudian berdasarkan tabel interpretasi product moment 0,483 berada pada interval 0,400- 0,700 yang berarti korelasinya Cukup Kuat. Semakin baik pengembangan nilai multikultural yang dilakukan guru , maka semakin meningkat pula sikap toleransi siswa. Kata Kunci: Pengembangan, Nilai Multikultural, Sikap Toleransi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Nilai Multikultural, Sikap Toleransi. |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 04:28 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 04:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20891 |
Actions (login required)
View Item |