Nova Sputri, - (2019) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN METODE MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER 2.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
3. PENGESAHAN.pdf Download (689kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB I.pdf Download (500kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB II.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
13. BAB III.pdf Download (595kB) | Preview |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (696kB) |
||
|
Text
15. BAB V.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (464kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematika siswa kelas XI sains Madrasah Aliyah yang belajar menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping dengan siswa yang belajar menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping dengan siswa metode konvensional. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan deasain yang digunakan adalah Pretest-posttest Control Group Design. Dalam penelitian ini peneliti yang berperan langsung dalam proses pembelajaran dan guru sebagai observer. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sains MA Darul Hikmah Pekanbaru, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pemahaman konsep matematika siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan selama enam kali, yaitu satu kali pertemuan pretest, empat kali pertemuan dengan menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping dan satu pertemuan lagi dilaksanakan postest. Berdasarkan hasil, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Kata Kunci : Generatif, mind Mapping, Pemahaman Konsep
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Generatif, mind Mapping, Pemahaman Konsep |
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 30 Sep 2019 02:36 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 02:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20885 |
Actions (login required)
View Item |