Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN METODE MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU

Nova Sputri, - (2019) PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN GENERATIF DENGAN METODE MIND MAPPING TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA MADRASAH ALIYAH DAREL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER 2.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. PENGESAHAN.pdf

Download (689kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN.pdf

Download (518kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13. BAB III.pdf

Download (595kB) | Preview
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB)
[img]
Preview
Text
15. BAB V.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (464kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan pemahaman konsep matematika siswa kelas XI sains Madrasah Aliyah yang belajar menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping dengan siswa yang belajar menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping dengan siswa metode konvensional. Penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen dan deasain yang digunakan adalah Pretest-posttest Control Group Design. Dalam penelitian ini peneliti yang berperan langsung dalam proses pembelajaran dan guru sebagai observer. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Sains MA Darul Hikmah Pekanbaru, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah pemahaman konsep matematika siswa. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan dokumentasi, lembar observasi, dan tes. Dalam penelitian ini, pertemuan dilaksanakan selama enam kali, yaitu satu kali pertemuan pretest, empat kali pertemuan dengan menggunakan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping dan satu pertemuan lagi dilaksanakan postest. Berdasarkan hasil, maka dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat pengaruh penerapan strategi pembelajaran generatif dengan metode mind mapping terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Kata Kunci : Generatif, mind Mapping, Pemahaman Konsep

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Generatif, mind Mapping, Pemahaman Konsep
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Ari Eka Wahyudi
Date Deposited: 30 Sep 2019 02:36
Last Modified: 30 Sep 2019 02:36
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20885

Actions (login required)

View Item View Item