DWI RAHMADANI, 11311202434 (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 10 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (318kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (541kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (539kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya motivasi belajar siswa yang mana sebagian besar siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru tidak aktif dalam menjalan kan proses belajar menegajar di kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, motivasi belajar di Sekolah Menengah pertama Negeri 10 Pekanbaru dan keaktifan belajar siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru, serta pengaruh motivasi belajar terhadap keaktifan belajar siswa di Sekolah Menegah Pertama Negeri 10 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII dan Kelas VIII dengan objek penelitian adalah pengaruh motivasi belajar terhadap keaktifan belajar siswa.Populasi adalah siswa kelasVII dan VIII yang berjumlah 71 orang. Teknik pengumpulan sampel adalah Stratified Proportional Random Sampling. Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah Teknik Korelasi Pruduct Moment. Berdasarkan hasil analisis diperoleh bahwa motivasi belajar siswa tergolong baik dengan persentase 77,57% dengan keaktifan belajar siswa yang tergolong baik dengan persentase 76,46. Hasil analisis lebih lanjut diperoleh bahwa harga rhitung lebih besar dari rtabel (0,232<0,780>0,302), yang berarti bahwa ada pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi keaktifan belajar siswa di Sekolah menengah Pertama Negeri 10 Pekanbaru.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 26 Sep 2019 07:09 |
Last Modified: | 26 Sep 2019 07:09 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20758 |
Actions (login required)
View Item |