Ivo Utari Tarigan (2018) Perbandingan antara Penggunaan doktoglos dan teknik Informasi Transfer pada kemampuan mendengar siswa di MAN 1 Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 2018178TPBI_COVER.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2. 2018178TPBI_lembar pengesahan.pdf Download (443kB) | Preview |
|
|
Text
3. 2018178TPBI_Kata Pengantar.pdf Download (339kB) | Preview |
|
|
Text
4. 2018178TPBI_Daftar Isi.pdf Download (327kB) | Preview |
|
|
Text
5. 2018178TPBI_ABSTRAK.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
6. 2018178TPBI_CHAPTER 1 edit.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
7. 2018178TPBI_CHAPTER II edit.pdf Download (469kB) | Preview |
|
|
Text
8. 2018178TPBI_CHAPTER III edit.pdf Download (418kB) | Preview |
|
Text
9. 2018178TPBI_CHAPTER IV edit.pdf Restricted to Registered users only Download (783kB) |
||
|
Text
10. 2018178TPBI_CHAPTER V edit.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
11. 2018178TPBI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (344kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan teknis Diktogloss and teknik information transfer terhadap pemahaman mendengar siswa. Penelitian ini dilakukan di MAN 1 Pekanbaru. Desain penelitian ini adalah penelitian quasi experiment yang berfocus pada penelitian kuantitative. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh , sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Perbandingan pengaruh penggunaan teknik digtoglos dan informasi transfer terhadap pemahaman mendengar siswa. Sampel penelitian ini menggunakan klaster sampling dimana ada dua lokal dengan jumlah mahasisawa sebnayak 54 siswa, setiap lokal terdiri dari 27 siswa. Hasil kemampuan mendengar siswa diukur dengan menggunakan test berupa pilihan ganda, dan hasil test tersebut dianalisa dengan menggunakan SPSS 20. Hasil dari penelitian ditemukan bahwa adanya perbedaan pengaruh penggunaan Digtogloss dan information transfer terhadap kemampuan mendengar siswa. Dari hasil anailsa, ditemukan bahwa nilai rata-rata siswa yang diajarkan dengan menggunakan tekniki Diktogloss adalah 84.11 sedangkan nilai rata-rata siswa yang diajarakn dengan menggunakan tekniki informasi transfer adalah 80.33. Berdasarkan rumus eta square yang digunakan, teknik diktoglos dapat meningkatkan 79% pada pemahaman mendengar siswa. Sedangkan teknik information transfer dapat meningkatkan 56% kemampuan pemahaman mendengar siswa. Berdasarkan uji hipotesis, terlihat bahwa nilai sign.(2-tailed) adalah 0.822, jika kita cobakan kepada null hiopotesis (HO) yang bernilai 0.05, ini membuktikan bahwa, nilai sign.(2-tailed) lebih besar daripada nilai Ha. Oleh sebab itu, null hipotesis diterima dan alternative hipotesis ditolak. Jadi, ada perbedaan mean score yang signifikan dalam kemampuan pemahaman mendengar siswa dengan menerapkan teknik dictogloss and information transfer . Terakhir, terlihat bahawa penggunaan strategy Digtoglous dan Information Transfer teknik memberikan hasil yang positive dalam mengajarkan kemampuan mendengar siswa. Guru bisa menerapkan strateig tersebut dalam mengajarkan listening. Kata Kunci : Diktogloss, Teknik Informasi Transfer, Kemampuan mendengar
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 16 Sep 2019 03:10 |
Last Modified: | 16 Sep 2019 03:10 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20295 |
Actions (login required)
View Item |