HASMINETI, 11216202546 (2018) PENGARUH PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP NILAI KARAKTER KERJA KERAS DI SEKOLAH MENENGAH ATAS AN-NAAS PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (601kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (492kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (430kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (552kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB V.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh pemahaman menerjemahkan, menafsirkan, dan mengekstrapolasi siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap nilai karakter kerja keras siswa di kelas XII Sekolah Menengah Atas An-Naas Pekanbaru pada pokok bahasan kerajinan. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas An-Naas Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII, sedangkan objeknya adalah pengaruh pemahaman siswa pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap nilai karakter kerja keras siswa. Populasinya adalah seluruh siswa Sekolah Menengah Atas An-Naas Pekanbaru dengan sampel yang diambil adalah siswa kelas XII yang berjumlah 34 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan uji regresi berganda menunjukkan bahwa aspek menerjemahkan memiliki thitung > ttabel (2,576 > 2,042) serta mengekstrapolasi dengan nilai thitung > ttabel (3,556 > 2,042) yang berarti memiliki pengaruh terhadap nilai karakter kerja keras siswa yang terbukti dari persentase pengaruhnya sebesar 32,7% sementara menafsirkan memiliki nilai thitung < ttabel (1,042 > 2,042) yang berarti tidak memiliki pengaruh terhadap nilai karakter kerja keras siswa, yang didukung dengan persentase pengaruh masingmasing aspek tersebut yaitu menerjemahkan sebesar 42,6%, menafsirkan sebesar 18,7%, dan mengekstrapolasi sebesar 54,5%, sementara sumbangan pengaruh secara bersamaan adalah sebesar 42,8%, sedangkan sisanya sebesar 57,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar dari variabel dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pemahaman, Prakarya dan Kewirausahaan, dan Nilai Karakter Kerja Keras Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 13 Sep 2019 04:47 |
Last Modified: | 13 Sep 2019 04:47 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/20177 |
Actions (login required)
View Item |