LUSI WIRATAMA (2017) HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL ANAK-ORANGTUA DENGAN PERILAKU BELAJAR SISWASMAN 1 CERENTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (215kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (365kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (370kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (242kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (339kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (226kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menelitihubungan komunikasi interpersonal dengan perilaku belajarpada siswaSMAN 1 Cerenti.Subjek dalam penelitian ini adalahsiswaSMAN 1 Cerentiyang berjumlah 122orang.Skala yang digunakan untuk mengukur komunikasi interpersonal disusun berdasarkan karakteristik model humanistikkomunikasi interpersonal oleh Devito, sedangkan skala perilaku belajardisusun berdasarkan aspek perilaku belajaryang dikembangkanoleh Muhibbin Syah. Analisis data yang digunakan adalahteknik korelasiproduct moment dari Pearsondengan bantuan program SPSS versi 17.0 for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan komunikasi interpersonal dengan perilaku belajar pada siswa SMAN 1 Cerenti dengan kategori hubungan tergolong rendah karena memilikinilaikoefisien korelasi sebesar0,336dengan tingkat signifikansi 0,000. Artinya semakin baik komunikasi interpersonal maka akan semakin baik pula perilaku belajar pada siswa, dan sebaliknya semakin buruk komunikasi interpersonalorang tua-anak maka akan semakin burukpula perilaku belajar pada siswa. Besarnya kontribusi atau sumbangan efektif yang diberikan komunikasi interpersonal orang dengan perilaku belajar pada siswa SMAN 1 Cerenti sebesar 11,3% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.Kata-Kunci:Perilaku Belajar siswadan Komunikasi Interpersonal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Evi - |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 01:21 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 01:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19832 |
Actions (login required)
View Item |