Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU

HERLIANA HASIBUAN, 11311205820 (2017) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN KANSAI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (624kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (462kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (570kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru.Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru. Populasinya adalah siswa kelas X yang berjumlah 244 orang dan penulis mengambil sampel dengan rumus slovin sehingga diperoleh sampel sebanyak 71 orang siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini yaitu penelitian dua variabel, variabel pertama kemandirian belajar (X) dan variabel kedua prestasi belajar siswa (Y). Penulis menggunakan rumus Product Moment dengan bantuan perangkat komputer program SPSS for windows Versi 17.0.Penelitian yang penulis lakukan ini menghasilkan kesimpulan akhir bahwa kemandirian belajar katagori “ baik” dengan persentase 67,30 %, dan prestasi belajar siswa katagori “ sangat baik” dengan persentase 82,52%. Sedangkan Pengaruh Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas X Di Sekolah Menengah Kejuruan Kansai Pekanbaru, dengan kontribusi kemandirian belajar terhadap prestasi belajar siswa adalah 0, 741. Dimana rxy ( observasi/R S quart) 0, 741, dengan df = 69, lebih besar dari rt (tabel) pada taraf signitifikan 5% maupun 1% yaitu 0, 2335 < 0,741 > 0,3038, ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Kata kunci : Pengaruh, Kemandirian, Belajar, Prestasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 09 Sep 2019 08:08
Last Modified: 09 Sep 2019 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19617

Actions (login required)

View Item View Item