DINA RAHMA FADILAH (2017) PENGARUH TAGLINE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK LUWAK WHITE KOFFIE (STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017630MEN.pdf Download (180kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (302kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (347kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (148kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (744kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (384kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (282kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di lingkungan masyarakat kelurahan Tuah Karya kecamatan Tampan Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tagline dan brand ambassador terhadap brand awareness produk Luwak White Koffie pada masyarakat kelurahan Tuah Karya kecamatan Tampan Pekanbaru. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kelurahan Tuah karya kecamatan tampan pekanbaru, sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 114 orang. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 21.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Tagline berpengaruh positif terhadap brand awareness. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t, nilai t hitung untuk variabel kesadaran merek adalah sebesar 3,276 dan nilai t tabel dengan sebesar 1,98157 dimana t hitung < t tabel, signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,01 < 0,05), (2) Brand ambassador berpengaruh positif terhadap brand awareness. Hal ini dibuktikan dengan hasil statistik uji t untuk variabel brand ambassador adalah sebesar 5,365 dengan nilai t tabel sebesar 1,98157 dimana t hitung > t tabel (5,965 >1,985), dengan tingkat signifikansi 0,000 (lebih kecil dari 0,05), (3) Tagline dan Brand Ambassador secara bersama-sama berpengaruh terhadap Brand Awareness produk Luwak White Koffie. Dari hasil perhitungan F hitung sebesar 47,846 dan F tabel dengan df1 = k – 1 (3 – 1)= 2 dan df2 = n – k (114 – 3) = 111 pada taraf signifikan 5% = 3,08. Dari hasil penelitian juga diperoleh perhitungan koefisien determinasi yang menyimpulkan bahwa tagline dan brand ambassador berpengaruh terhadap brand awareness produk Luwak White Koffie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru sebesar 45,3 % sedangkan sisanya 54,7 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Tagline, Brand Ambassador, Brand Awareness
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 09 Sep 2019 06:53 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 06:53 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19571 |
Actions (login required)
View Item |