MAMAN SURYAMAN (2017) PELAKSANAAN LAYANAN PENGUASAAN KONTEN UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BELAJAR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAMBANG. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017993KI.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017993KI.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017993KI.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017993KI.pdf Download (377kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017993KI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017993KI.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017993KI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017993KI.pdf Download (302kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017993KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017993KI.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017993KI.pdf Download (315kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pelaksanaan layanan penguasaan konten di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang sudah dilakukan namun siswa kurang terampil dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan layanan penguasaan konten untuk meningkatkan keterampilan belajar, dan untuk mengetahui seberapa tinggi keterampilan belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan penguasaan konten untuk meningkatkan keterampilan belajar siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang bahwa (1) guru bimbingan konseling menetapkan subyek terlebih dahulu berdasarkan dari lokal mana yang harus segera mendapatkan layanan konten, sehingga di kelas yang terdapat permasalahan belajar seperti yang biasanya yang kurang memahami lenih diutamakan dalam pemberian layanan. (2) guru bimbingan konseling menyiapkan konten yang akan dipelajari secara rinci untuk meningkatkan keterampilan deangan cara memberikan materi motivasi siswa seperti pentingnya keterampilan belajar. (3) guru bimbingan konseling menetapkan langkah-langkah terlebih dahulu sebelum melaksanakan layanan penguasaan konten untuk meningkatkan keterampilan belajar siswa yang pertama beliau samapaikan materi yang menarik sehingga siswa dapat memahami materi yang di sampaikan oleh guru. (4) guru bimbingan konseling memeberikan pemahaman memberikan pemahaman tentang keterampilan belajar untuk menunjang aktivitas belajar siswa beliau memberikan sugesti atau motivasi kepada siswa agar aktivitas belajar siswa penuh dengan semangat dan sungguhsungguh dalam menjalani proses pembelajaran. (5) guru bimbingan konseling menanamkan penting sikap belajar yang baik dalam proses pembelajaran biasanya beliau memberika materi seperti pentingnya sikap saling menghargai. Kata kunci: Layanan Penguasaan Konten, Keterampilan Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 06:06 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 06:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19384 |
Actions (login required)
View Item |