ERNA SARI (2018) STRATEGI PEMASARAN USAHA ROSTER DALAM MENIGKATKAN PENDAPATAN DI DESA KUBANG JAYA KECAMATAN SIAK HULU KABUPATEN KAMPAR MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018722EI.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018722EI.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018722EI.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018722EI.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1_2018722EI.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018722EI.pdf Download (578kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018722EI.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018722EI.pdf Download (923kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018722EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (650kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018722EI.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018722EI.pdf Download (267kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini beralamat di Jalan Kubang Jaya yang dilatar belakangi oleh semakin menjamurnya usaha diberbagai bidang salah satunya usaha roster di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar serta strategi pemasaran yang digunakan belum efektif seperti keterbatasan pengetahuan dalam mengelola bisnis secara profesional, rendahnya kapasitas produksi,rendahnya omset penjualan serta semakin ketatnya persaingan bisnis tersebut dan cara distribusi yang digunakan masih mengandalkan sistem distribusi pemasaran semi langsung. Rumusan masalah dalam penelitian bagaimana strategi pemasaran usaha roster dalam meningkatkan pendapatan di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, dan Bagaimana tinjauan Ekonomi Syariah terhadap strategi pemasaran usaha Roster di Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research). Populasi dalam penelitian ini terdiri dari pengusaha dan konsumen. Pengusaha berjumlah 5 orang dengan metode total sampling, sedangkan konsumen dijadikan sampel dengan kuota sebanyak 40 orang dengan metode Acidental sampiling. Teknik pengumpulan data melalui metode observasi, angket, wawancara, dokumentasi dan study pustaka. Metode yang digunakan dalam menganalisis data adalah analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, strategi pemasaran dari segi produk yang ditawarkan memiliki kualitas dan mutu yang bagus, harga yang ditawarkan juga terjangkau, tempat usaha berada di lokasi yang strategis, promosi yang dilakukan secara lisan dan melalui periklanan spanduk serta membangun hubungan baik dengan msyarakat. Usaha roster memberikan peningkatan pendapatan namun ada juga yang belum mengalami peningkatkan. Tinjauan perspektif ekonomi Syariah, sesuai dari : kualitas dan mutu produk jelas, harga sesuai kualitas dan manfaat yang didapatkan, tempat terjaga dari yang dilarang Islam dan promosi bagus dan tidak melanggar prinsip Ekonomi Islam.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 06 Sep 2019 02:07 |
Last Modified: | 06 Sep 2019 02:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19348 |
Actions (login required)
View Item |