RIFQUN NASHAHI (2017) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN STRATEGI PERMAINAN “KOMUNIKATA CEPAT” UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN MUFRODAT BAHASA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NURUL FALAH PENGALIHAN INDRAGIRI HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017940PBA.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017940PBA.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017940PBA.pdf Download (709kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017940PBA.pdf Download (396kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017940PBA.pdf Download (564kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017940PBA.pdf Download (660kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017940PBA.pdf Download (936kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017940PBA.pdf Download (760kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017940PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017940PBA.pdf Download (602kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017940PBA.pdf Download (515kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penggunaan Metode Mim- Mem dengan strategi permainan “komunikata cepat” untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penggunaan Metode Mim-Mem dengan dengan strategi permainan “komunikata cepat” efektif untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir?”. Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas 2A dan 2B Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir.Subjek penelitian adalah siawa dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir. Objek penelitian ini adalah Efektifitas penggunaan Metode Mim-Mem dengan strategi permainan “komunikata cepat” untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Metode Mim-Mem dengan strategi permainan “komunikata cepat” efektif untuk meningkatkan penguasaan mufrodat bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir. Karena nilai To = 4.85 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi5% = 2.03 dantara fsignifikansi1% = 2.72. ini berarti bahwa Ho ditolakdan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mim-Mem dengan strategi permainan “komunikata cepat” efektif untuk meningkatkan Penguasaan mufrodat bahasa arab siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Falah Indragiri Hilir. Kata Kunci : Efektifitas, Metode M
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 05 Sep 2019 08:46 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 08:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/19286 |
Actions (login required)
View Item |