RESI AFRIYANTI (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING DISERTAI MIND MAPPING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KOLOID DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017870PK.pdf Download (350kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017870PK.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017870PK.pdf Download (325kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017870PK.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017870PK.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017870PK.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017870PK.pdf Download (369kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017870PK.pdf Download (641kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017870PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (588kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017870PK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017870PK.pdf Download (269kB) | Preview |
Abstract
Aktivitas siswa merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Kurangnya aktivitas didalam kelas membuat siswa kesulitan untuk memahami materi yang bersifat konsep dan berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen dengan rancangan pretest dan postest. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting disertai mind mapping terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi koloid di SMAN 5 Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari dua kelas yang mempunyai tingkat homogenitas yang sama dimana pengambilan sampel ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui wawancara, tes hasil belajar pretest dan postest, observasi untuk meneliti aktivitas belajar siswa, serta dokumentasi. Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji tes “t” untuk aktivitas dan hasil belajar siswa, maka diperoleh nilai thitung = 2,45 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5% untuk aktivitas belajar sedangkan untuk hasil belajar diperoleh nilai thitung = 3,36 dan ttabel = 2,00 pada taraf signifikan 5%, sehingga Ho ditolak, dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting disertai mind mapping terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada materi koloid di SMAN 5 Pekanbaru dengan koofisien pengaruh sebesar 15%. Kata Kunci: Probing prompting, Mind Mapping, Aktivitas, Hasil Belajar, Koloid
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:42 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:42 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18948 |
Actions (login required)
View Item |