ROHIMA (2017) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP KUALITAS PELAYANAN BALAI PENYULUHAN KELUARGA BERENCANA KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017338ADN.pdf Download (162kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (405kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (136kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (573kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (428kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (426kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (248kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, untuk mengetahui faktor Penghambat Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana diukur dengan 6 indikator, yaitu Prosedur Dan Persyaratan Pelayanan, Kedisiplinan dan Tangung Jawab Petugas Pelayanan, Kejelasan dan Kemampuan Petugas Pelayanan, Keadilan, Kesopanan dan Keramahan Petugas Pelayanan, Kewajaran, Kepastian Biaya dan Jadwal Pelayanan, Kenyamanan Dan Keamanan Pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang peserta keluarga berencana aktif sebanyak 2.724 orang. Sampel penelitian berdasarkan rumus slovin berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepuasan Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana yang paling tinggi adalah indikator Keadilan, Kesopanan dan Keramahan Petugas Pelayanan (mean = 3,30) lebih tinggi berbanding dengan Kedisiplinan Dan Tangung Jawab Petugas Pelayanan (mean =3,16 indikator Kemampuan Petugas Pelayanan (mean = 2,94) dan indikator Prosedur, Persyaratan Pelayanan dan Kenyamanan,Keamanan Lingkungan (mean = 2,84). Sedangkan yang paling rendah adalah Kewajaran,Kepastian Biaya dan Jadwal Pelayanan (mean = 2,69). Adapun faktor penghambat Kualitas Pelayanan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana disebabkan karena randahnya kuantitas sumber daya manausia, kurang kepastian biaya dan jadwal pelayanan, kurangnya sosialisasi dari pegawai kepada masyarakat, kurangnya sarana dan prasarana dalam pelayanan keluarga berencana. Kata kunci : Kepuasan Masyarakat, Keluarga Berencana, Kuantitas Sumber Daya Manausia, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 08:11 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 08:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18912 |
Actions (login required)
View Item |