SUCI RATNASARI (2017) KONTRIBUSI PENDEKATAN CLIENT CENTER THERAPHY DALAM MENINGKATKAN KONSEP DIRI SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 12 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017838KI.pdf Download (368kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017838KI.pdf Download (559kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017838KI.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017838KI.pdf Download (331kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017838KI.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017838KI.pdf Download (544kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017838KI.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017838KI.pdf Download (615kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017838KI.pdf Restricted to Repository staff only Download (701kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017838KI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017838KI.pdf Download (335kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen the one group pre test dan post test design. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah mengetahui konsep diri siswa sebelum dan sesudah diberi pendekatan client center therahy. Penelitian ini dilkukan terhadap siswa/i SMA Negeri 12 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2016/2017 dengan populasi sebanyak 840 orang siswa. Jumlah sampel penelitian sebanyak 10 orang siswa yang diambil dengan sampling purposive. Instrumen yang digunakan adalah skala likert. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji Validitas data menggunakan SPSS For Windows Release 17.00. adapun untuk analasis data yang digunakan untuk membuktikan hipotesis adalah Uji Wilcoxon’s, karena datanya berskala ordinal (berjenjang) dan tidak harus berdistribusi normal. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konsep diri siswa sebelum diberikan pendekatan client center theraphy berada dikategori sedang dengan rata-rata 95,1 dan setelah diberikan pendekatan client center theraphy konsep diri siswa mengalami peningkatan menjadi kategori tinggi dengan rata-rata 113,1, maka dapat dikatakan adanya prbedaan Pre-test dan Posttest. Jadi dapat disimpulkan pendekatan client center theraphy efektif untuk meningkatkan konsep diri siswa yang dilihat dari angka probabilitas Asyimp. Sig (2-tailed) 0.008 < 0.05 sehingga Ha diterima. Kata Kunci: Kontribusi, Pendekatan Client Center Theraphy, Konsep Diri
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 05:06 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 05:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18800 |
Actions (login required)
View Item |