TIWI OKTAVIANI (2018) MANAJEMEN PEMASARAN HOME INDUSTRI MIE BASAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI KECAMATAN PANGKALAN KERINCI KABUPATEN PELALAWAN DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018623EI.pdf Download (144kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018623EI.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018623EI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018623EI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI__2018623EI.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018623EI.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018623EI.pdf Download (251kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018623EI.pdf Download (690kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV__2018623EI.pdf Restricted to Repository staff only Download (681kB) |
||
|
Text
10. BAB V__2018623EI.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018623EI.pdf Download (253kB) | Preview |
Abstract
Penelitan ini dilatar belakangi pemasaran yang digunakan oleh pengusaha home industri mie basah di Kecamatan Pangkalan Kerinci selama ini kurang efektif. Hal ini dapat dari gejala-gejala seperti: Keterbatasan pengetahuan untuk mengelola bisnisnya secara lebih professional, Penurunan omset penjualan yang diperoleh, kurangnya inovasi produk yang dihasilkan, serta semakin ketatnya persaingan dalam bisnis tersebut. Penelitian ini bertujuan mengetahui Manajemen pemasaran home industri mie basah dalam meningkatkan penjualan di Kecamatan Pangkalan Kerinci, dan mengetahui faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi home industri mie basah di Kecamatan Pangkalan Kerinci, dan mengetahui tinjauan Ekonomi Islam terhadap manajemen pemasaran home industri mie basah di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (Field Research) yang berlokasi di Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Populasi ini berjumlah 8 Orang, dari populasi yang ada maka penulis menjadikan seluruh populasi sebagai sampel dengan menggunakan metode Total Sampling yang terdiri dari 8 Orang pemilik home industri mie basah. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Langkah-langkah penelitian dilakukan penulis yaitu metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode yang digunakan dalam menganalisis data adalah metode analisa kualitatif. Berdasarkan hasil Observasi dan wawancara yang dilakukan penulis adalah manajemen pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha home industri mie basah di Kecamatan Pangkalan Kerinci dari segi produk yang ditawarkan memiki kualitas yang terjamin, harga yang terjangkau oleh masyarakat, promosi dilakukan secara face to face serta distribusi dilakukan secara langsung dan tidak langsung. Faktor pendukung dari Home Industri mie basah di Kecamatan Pangkalan Kerinci adalah bahan baku, pelanggan, kemajuan teknologi, lokasi usaha. Sedangkan faktor penghambatnya adalah modal, kondisi perekonomian masyarakat, pendapatan yang tidak menentu serta kurangnya pengetahuan akan media online. Tinjauan Ekonomi Islam terhadap manajemen pemasaran Home Industri mie basah di Kecamatan Pangkalan Kerinci tidak bertentangan dengan Ekonomi Islam baik dari aspek produk, harga, promosi dan distribusi. Hanya saja dari segi promosi yang dilakukan belum sepenuhnya sesuai dengan dengan sistem Ekonomi Islam. Kata Kunci : Strategi Pemasaran dan Penjualan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:17 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18773 |
Actions (login required)
View Item |