ERSYAH MARISKA (2017) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PENGURUSAN IZIN USAHA BENGKEL MOTOR PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU KABUPATEN INDRAGIRI HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017318ADN.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text
2. PERSETUJUAN (1).pdf Download (341kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK (1).pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR (1).pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI (1).pdf Download (137kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I (1).pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II (1).pdf Download (503kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III (1).pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV (1).pdf Download (517kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V (1).pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI (1).pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA (1).pdf Download (196kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan pengurusan izin usaha bengkel motor, serta untuk mengetahui hambatan dalam pelaksanaan pelayanan pengurusan izin usaha bengkel motor pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun yang menjadi tolak ukur dalam penelitian ini di ukur dengan 5 indikator, yaitu Prosedur Pelayanan, Kejelasan Petugas Pelayanan, Kemampuan Petugas Pelayanan, Kewajaran Petugas Pelayanan, dan Kenyamanan Lingkungan. Populasi dalam penelitian ini yakni masyarakat yang mengurus izin usaha bengkel motor atau masyarakat yang sedang melakukan pengurusan izin bengkel motor berjumlah 80 orang dan 2 orang pegawai pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu . Sedangkan sampel yang diambil yakni masyarakat yang sedang melakukan pengurusan izin bengkel motor berjumlah 68 orang dan 2 orang pegawai pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu yang diambil menggunakan metode sampling accidental dan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian Analisis Pelayanan Pengurusan Izin Usaha Bengkel Motor Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu, Indikator penilain Kualitas Pelayanan Kenyamanan Lingkungan dengan (mean = 3,71) lebih tinggi berbanding dengan Kejelasanan Petugas Pelayanan dengan (mean = 3,28), Kemampuan Petugas Pelayanan dengan (mean = 3,22), serta Kewajaran Biaya Pelayanan dengan (mean = 3,21). Sedangkan yang paling rendah adalah Indikator Prosedur Pelayanan dengan (mean = 3,03). Dari hasil penelitian yang menjadi faktor penghambat kualitas pelayanan adalah kurangnya keterbukaan informasi prosedur pelayanan, banyaknya persyaratan yang berbelitbelit, tidak bertanggungjawabnya petugas pelayanan, serta kurangnya disiplin petugas pelayanan dan biaya yang di tetapkan besar sehingga kurang minatnya masyarakat dalam melakukan pengurusan izin usaha bengkel motor pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Piintu Kabupaten Indragiri Hulu. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Izin Usaha, DPMDPTSP
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara |
Depositing User: | Ms. Ernawati |
Date Deposited: | 30 Aug 2019 04:18 |
Last Modified: | 30 Aug 2019 04:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18731 |
Actions (login required)
View Item |