DIAN BULQIS (2018) ANALISIS DAYA SAING PEDAGANG SENI DI PASAR SENI SENTRAL OBJEK WISATA SIAK DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER__2018552ES.pdf Download (479kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN__2018552ES.pdf Download (441kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK__2018552ES.pdf Download (121kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR__2018552ES.pdf Download (266kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR IS1__2018552ES.pdf Download (125kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I__2018552ES.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II__2018552ES.pdf Download (552kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III__2018552ES.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV__2018552ES.pdf Download (772kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB V__2018552ES.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA__2018552ES.pdf Download (330kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penulis adalah tingkat daya saing yang dilihat melalui modal kerja, kemasan produk, network, pengembangan usaha dan sumber daya manusia, semuanya telah dikategorikan baik dan memenuhi standar daya saing akan tetapi jumlah wisatawan yang berbelanja di Pasar Seni tidak mengalami peningkatan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana daya saing Pasar Seni di central objek wisata Siak dan bagaimana tinjauan ekonomi syariah terhadap daya saing Pasar Seni di central objek wisata Siak. Penelitian ini dilakukan di Pasar Seni Kelurahan Kampung Dalam Kota Siak Kabupaten Siak. Populasi dalam penelitian ini adalah para pedagang di Pasar Seni yang berjumlah 33 pedagang, dengan menggunakan metode total sampling maka populasi di dalam penelitian ini langsung dijadikan sampel penelitian. Selanjutnya penulis menganalisa dengan menggunakan metode kualitatif, dan pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara, kuesioner, dan dokumentasi. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui analisis daya saing pedagang Seni di Pasar Seni sentral objek wisata Siak dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi Syariah. Dengan skala pengukuran yang di peroleh dari diagram tahapan, hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa total skor keseluruhan rekapitulasi daya saing Pasar Seni di cental objek wisata Siak dapat dikategorikan baik dengan skor 1.879. Akan tetapi dikarenakan kurangnya kerjasama dalam bidang promosi antara Dinas Perindustrian dan perdagangan dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga tentang produk-produk Pasar Seni yang ada di Pasar Seni sebagai central oleh-oleh khas Siak maka menyebabkan sepinya wisatawan yang berkunjung di Pasar Seni. Selanjutnya jika ditinjau menurut ekonomi Syariah, kegiatan daya saing pedagang Seni di Pasar Seni sentral objek wisata Siak sudah memenuhi faktorfaktor daya saing menurut Islam yakni dari segi daya saing harga, daya saing kualitas, daya saing marketing dan daya saing jaringan kerja (network). Kata kunci: Daya Saing.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | Mrs Rina Amelia - |
Date Deposited: | 28 Aug 2019 03:26 |
Last Modified: | 28 Aug 2019 03:26 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18504 |
Actions (login required)
View Item |