Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

UJI KRITERIA TES HASIL BELAJAR KIMIA KELAS XI ILMU PENGETAHUAN ALAM MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU TAHUN AJARAN 2015/2016

RISKA WAHYU ASTUTI, 11217202560 (2017) UJI KRITERIA TES HASIL BELAJAR KIMIA KELAS XI ILMU PENGETAHUAN ALAM MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU TAHUN AJARAN 2015/2016. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (308kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (491kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (842kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

Tes sebagai alat evaluasi seharusnya memiliki kualitas yang tinggi agar dapat berfungsi dengan baik. Tes hasil belajar kimia kelas XI IPA di MA Darul Hikmah Pekanbaru belum pernah dilakukan uji kriteria tes hasil belajar secara kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini bertujuan mengetahui kualitas soal ujian akhir semester genap mata pelajaran kimia kelas XI IPA Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru tahun ajaran 2015/ 2016 secara kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu, dokumentasi. Hasil analisis kualitatif dari segi materi sebanyak 27 (67,5%) soal memenuhi aspek-aspek materi, dari segi konstruksi sebanyak 26 (65%) soal, dari segi bahasa sebanyak 24 (60%) soal. Berdasarkan hasil analisis kuantitatif terdapat 27 (71.05%) soal yang valid dengan reliabilitas soal tergolong tinggi, yaitu 0.796. Soal dengan tingkat kesukaran mudah 27 (71,05%) soal, sedang 3 (7,90%) soal dan sukar 8 (21,05%) soal. Dari segi daya beda soal yang tergolong jelek berjumlah 13 (34,21%), cukup berjumlah 10 (26,32%), baik berjumlah 8 (21,05%), baik sekali berjumlah 2 (5,26 %) dan semuanya tidak baik berjumlah 5 (13,16%). Dari segi pengecoh, pengecoh yang tergolong sangat baik berjumlah 1 (2,6%), baik berjumlah 4 (10,5%), cukup berjumlah 6 (15,8%), kurang baik berjumlah 11 (29%) dan tidak baik berjumlah 16 (42,1%). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa soal berkualitas baik secara kualitatif dengan rata-rata 26 (65,35%) soal. Soal belum berkualitas baik dari segi kuantitatif ditinjau dari tingkat kesukaran, daya beda dan pengecoh. Kata kunci : Tes, Hasil belajar, Kimia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia
Depositing User: maryati -
Date Deposited: 27 Aug 2019 03:12
Last Modified: 27 Aug 2019 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18364

Actions (login required)

View Item View Item