SRI RAHAYU (2017) HUBUNGAN ANTARA PEMBERIAN SUGESTI DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SUNGAI TONANG KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017712PAI.pdf Download (385kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017712PAI.pdf Download (474kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017712PAI.pdf Download (252kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017712PAI.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017712PAI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017712PAI.pdf Download (496kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017712PAI.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017712PAI.pdf Download (486kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017712PAI.pdf Restricted to Repository staff only Download (851kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017712PAI.pdf Download (255kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017712PAI.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesenjangan hubungan Pemberian Sugesti oleh guru di MTs N Sungai Tonang, terhadap,aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan antara pemberian sugesti dengan aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Subjek penelitian adalah siswa sedangkan objeknya adalah hubungan antara pemberian sugesti dengan aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/i MTs N Sungai Toanang yang berjumlah 76 orang. Karena populasinya sedikit maka peneliti mengambil semua dari populasi yang menggunakan teknik korelasi product moment. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan kuantitatif persentase dan korelasi product moment. Berdasarkan analisis data diperoleh pemberian sugesti dalam pembelajaran di MTs N Sungai Tonang tergolong amat baik. Secara kuantitatif persentase diperoleh 86,59%. Aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang tergolong amat baik. Secara kuantitatatif persentase diperoleh 83,22%. Adanya hubungan yang signifikan antara pemberian sugesti dengan aktivitas belajar siswa di MTs N Sungai Tonang. Berdasarkan analisis diperoleh r hitung sebesar 0,93% lebih besar dari r tabel. Baik pada taraf 5% (0,2257%) maupun pada taraf 1% (0,2938%). Dengan demikian berarti semakin baik pemberian sugesti maka semakin tingi aktivitas belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 06:24 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 06:24 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18245 |
Actions (login required)
View Item |