NURSIANTI (2017) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN MENYUSUN TEKA TEKI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL DI KELAS V MADRASAH IBTIDAIYAH NEGERI LUMBUK KEMANG KECAMATAN UKUI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017686PGMI.pdf Download (323kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017686PGMI.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017686PGMI.pdf Download (526kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017686PGMI.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017686PGMI.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017686PGMI.pdf Download (424kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017686PGMI.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017686PGMI.pdf Download (304kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017686PGMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (935kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017686PGMI.pdf Download (291kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017686PGMI.pdf Download (313kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui penerapan strategi pembelajaran menyusun teka teki di kelas V Madrasah Ibtidaiyah Negeri Lumbuk Kemang Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya aktivitas belajar siswa. Hal ini terlihat dari kurangnya aktivitas siswa seperti bertanya atau memberikan pendapat, siswa lebih banyak diam dan hanya mendengarkan penjelasan dari guru, dan ketika dilakukan diskusi siswa kurang aktif. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa. Objek dalam penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran menyusun teka teki dan aktivitas belajar siswa. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus masing-masing siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi,dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu analisa data guru dan siswa dengan menggunakan rumus P=
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 26 Aug 2019 04:14 |
Last Modified: | 26 Aug 2019 04:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18165 |
Actions (login required)
View Item |