RIA TRANMINATIK, 11216200395 (2017) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI PEMBELAJARAN BANK DAN LEMBAGA KEUANGAN LAINNYA PADA MATA PELAJARAN EKONOMI TERHADAP NILAI KARAKTER JUJUR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NURUL FALAH PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTHAN SYARIF KASIM RIAU.
|
Text
1. COVER.pdf Download (397kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (609kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (332kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (587kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (753kB) |
||
|
Text
10. BAB V.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penerapan nilai karakter jujur siswa, dimana pembelajaran materi bank dan lembaga keuangan lainnya telah dilaksanakan dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pemahaman materi pembelajaran bank dan lembaga keuangan lainnya pada mata pelajaran ekonomi terhadap nilai karakter jujur siswa di Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IIS. Objek dalam penelitian ini adalah pengaruh pemahaman materi pembelajaran bank dan lembaga keuangan lainnya terhadap nilai karakter jujur siswa. Penelitian ini merupakan penelitian populasi dengan jumlah subjek sebanyak 45 orang siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana. Berdasarkan hasil analisis diperoleh r observasi > r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1% (0,288 < 0,456 > 0,372) yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan antara pemahaman materi pembelajaran bank dan lembaga keuangan lainnya pada mata pelajaran ekonomi terhadap nilai karakter jujur siswa di Sekolah Menengah Atas Nurul Falah Pekanbaru. Besar persentase pengaruh pemahaman materi pembelajaran bank dan lembaga keuangan lainnya terhadap nilai karakter jujur siswa sebesar 20,8%, sedangkan sisanya sebesar 79,2% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam penelitian ini. Kata Kunci: Pemahaman Materi Pembelajaran Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya, Nilai Karakter jujur Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | maryati - |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 09:07 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 09:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/18059 |
Actions (login required)
View Item |