IMAM MUTTAQIN (2017) APLIKASI NAVIGASI OBJEK WISATA KABUPATEN LINGGA BERBASIS MOBILE. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN.pdf Download (764kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (313kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (440kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III.pdf Download (301kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV.pdf Download (6MB) | Preview |
|
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
11. BAB VI.pdf Download (258kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (270kB) | Preview |
Abstract
Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau memiliki 94 objek wisata bahari yang berpotensi untuk dikembangkan. Informasi mengenai objek wisata di Kabupaten Lingga yang beredar masih sangat sedikit dan tidak lengkap. Informasi tersebut hanya berupa blog dan website yang tidak resmi dari pemerintah. Selain itu, wisatawan juga mengalami kesulitan untuk menuju tempat objek wisata karena tidak tersedia rute yang jelas. Berdasarkan permasalahan tersebut, maka penulis membangun sebuah aplikasi navigasi objek wisata berbasis mobile untuk memudahkan para wisatawan berkunjung ke objek wisata yang ada di Kabupaten Lingga serta dapat menyediakan informasi terkait pariwisata di Kabupaten Lingga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalahobject oriented analysis and design dengan unified modeling language sebagai modelnya. Sistem yang dibuat dibagi menjadi dua bagian, yaitu sistem berbasis web untuk administrator dan aplikasi navigasi berbasis mobile untuk wisatawan. Fitur-fitur pada sistem administrator berfungsi untuk mengelola data terkait pariwisata. Sedangkan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi navigasi objek wisata untuk wisatawanberfungsiuntuk menyediakan informasi pariwisata yang dilengkapi dengan peta navigasi. Berdasarkan hasil uji black box pada aplikasi navigasi yang dilakukan pada sepuluh buah smartphone dengan spesifikasi yang berbeda, fitur-fitur aplikasi navigasi yang dibuat berjalan 100%. Sedangkan hasil user acceptance test (UAT) pada aplikasi navigasi yang dilakukan oleh lima orang wisatawan, menunjukkan tingkat penerimaan aplikasi navigasi yang dibuat adalah 95%. Berdasarkan uji blackbox dan UAT, dapat disimpulkan bahwa aplikasi yang dibangun bisa direkomendasikan untuk digunakan sebagai alat bantu navigasi menuju objek wisata dan dapat digunakan sebagai media promosi bagi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lingga.Kata kunci: android, aplikasi navigasi, kabupaten lingga, pariwisata
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Ms. Nilam Badriyah |
Date Deposited: | 23 Aug 2019 02:27 |
Last Modified: | 23 Aug 2019 02:27 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17942 |
Actions (login required)
View Item |