YOLITA AHMAD (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING MENGGUNAKAN KARTU PINTAR DAN KARTU SOAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2017621PK.pdf Download (728kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2017621PK.pdf Download (423kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2017621PK.pdf Download (632kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2017621PK.pdf Download (471kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2017621PK.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2017621PK.pdf Download (592kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2017621PK.pdf Download (720kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2017621PK.pdf Download (765kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2017621PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (932kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2017621PK.pdf Download (342kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2017621PK.pdf Download (579kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran probing prompting menggunakan kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Pekanbaru. Sampel terdiri dari dua kelas yang dipilih secara simple random sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah tes dalam bentuk uji homogenitas sebagai data awal pada materi sebelumnya, pretest dan posttes sebagai data akhir, dokumentasi dan observasi. Analisis data akhir pada penelitian ini dihitung dengan menggunakan uji “t”. Dari hasil perhitungan diperoleh thitung = 3,94 dan ttabel = 1,99 pada taraf signifikan 5%. Hal ini menunjukkan bahwa thitung ≥ ttabel sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya ada pengaruh penerapan model pembelajaran probing prompting menggunakan kartu pintar dan kartu soal terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam dengan nilai koefisien pengaruh sebesar 18%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Probing Prompting, Media Kartu Pintar dan Kartu Soal, Hasil Belajar, Hidrolisis Garam
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Aug 2019 07:11 |
Last Modified: | 21 Aug 2019 07:11 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17839 |
Actions (login required)
View Item |