Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA PEKANBARU

Muhammad Romi (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN TERHADAP KEPERCAYAAN MUZAKKI PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. 2018107TES_COVER.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. 2018107TES_PENGESAHAN ROMI.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. 2018107TES_KATA PENGANTAR.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. 2018107TES_DAFTAR ISI.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. 2018107TES_ABSTRAK 3 BAHASA.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. 2018107TES_BAB I.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. 2018107TES_BAB II.pdf

Download (582kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. 2018107TES_BAB III.pdf

Download (485kB) | Preview
[img] Text
9. 2018107TES_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (631kB)
[img]
Preview
Text
10. 2018107TES_BAB V.pdf

Download (332kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. 2018107TES_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (358kB) | Preview

Abstract

Zakat adalah harta yang wajib dikeluarkan oleh seorang muslim atau badan usaha untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya sesuai dengan syariat Islam. Dalam hal ini yang mengelola zakat yaitu Badan Amil Zakat Nasional. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk menganalisis pengaruh secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepercayaan muzakki, 2) untuk menganalisis pengaruh secara parsial antara kepuasan terhadap kepercayaan muzakki, 3) untuk menganalisis secara parsial antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan muzakki, 4) untuk menganalisis pengaruh secara simultan antara kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap kepercayaan muzakki, dan 5) untuk mengetahui jenis kebijakan apa saja untuk menigkatkan kepercayaan muzakki. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Lokasi penelitian ini pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekabaru. Populasi penelitian ini berjumlah 3.414 orang dan sampel yang diperoleh sebanyak 97 orang dengan teknik sampel menggunakan rumus Slovin. Dalam penelitian ini data dikumpulkan melalui kuesioner dengan menggunakan simple random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah muzakki atau orang yang membayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekanbaru. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS Versi 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan muzakki pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekanbaru, 2) kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan muzakki pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekanbaru, dan 3) kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekanbaru, 4) kualitas pelayanan dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan muzakki pada Badan Amil Zakat Nasional Kota Pekanaru, 5) Jenis kebijakan untuk meningkatkan kepercayaan muzakki, yaitu a) sosialisasi secara berkala, b) transparan, c) bukti setoran zakat, dan d) peran pemerintah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Kepercayaan

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Melda Fitriana
Date Deposited: 16 Aug 2019 04:08
Last Modified: 16 Aug 2019 04:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/17436

Actions (login required)

View Item View Item