ADE PUTRA (2018) EFEKTIVITAS PENAYANGAN IKLAN BAHAYA CAMPAK DAN RUBELLA TERHADAP PENTINGNYA IMUNISASI ANAK PADA MASYARAKAT KELURAHAN TUAH KARYA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018283KOM.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018283KOM.pdf Download (517kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018283KOM.pdf Download (494kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018283KOM.pdf Download (384kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018283KOM.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018283KOM.pdf Download (760kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018283KOM.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018283KOM.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB IV_2018283KOM.pdf Download (744kB) | Preview |
|
Text
10. BAB V_2018283KOM.pdf Restricted to Repository staff only until 2018. Download (678kB) |
||
|
Text
11. BAB VI_2018283KOM.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA_2018283KOM.pdf Download (594kB) | Preview |
Abstract
Imunisasi merupakan sebuah program pemerintah untuk menanggulangi bahaya penyakit campak dan rubella pada anak. Campak dan rubella merupakan penyakit yang sangat berbahaya, untuk itu imunisasi merupakan salah satu cara untuk menanggulangi penyebaran penyakit tersebut. Pemerintah memberikan informasi kepada masyarakat melalui penayangan iklan di televisi. Berdasarkan hal ini peneliti ingin melihat seberapa efektif iklan layanan masyarakat tentang bahaya campak dan rubella. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data atau informasi dalam penelitian ini diperoleh dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam metode deskriptif kualitatif, data primer diperoleh dari informan ataupun subjek penelitian melalui wawancara. Informan utama dalam penelitian ini adalah ibu-ibu yang mempunyai anak pada lingkungan kelurahan Tuah Karya Kota Pekanbaru. Data sekunder diperoleh dari buku – buku, file – file ataupun data yang didapat bukan dari sumber utama akan tetapi bekaitan dengan kajian penelitian. Ditambah dengan observasi yang dilakukan terhadap objek penelitian. Tujuan dari penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apakah iklan layanan masyarakat tentang imunisasi campak dan rubella pada anak telah efektif dilakukan secara menyeluruh. Hasil penelitian dapat disimpulkan berdasarkan teori yang digunakan untuk menentukan efektifitas iklan sesuai dengan teori faced off effect model yang terdiri daripersepsi, merasakan, memahami, koneksi, keyakinan, tindakan. Dimana iklan yang telah ditayangkan berdampak berupa pengertian dari penayangan iklan sehingga dirasakan oleh subjek yang menonton iklan. Kata Kunci : Efektifitas, Iklan, Faced Off Effect Model
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem > 070 Jurnalisme, Surat Kabar > 070.4 Jurnalisme, Jurnalistik, Pers |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | Ms. Eva Susilawati |
Date Deposited: | 16 Jul 2019 08:21 |
Last Modified: | 16 Jul 2019 08:21 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/16031 |
Actions (login required)
View Item |