Sri Afrianti (2018) Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 Di SMA Negeri se-Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. 201843TPAI_COVER.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
2. 201843TPAI_PENGESAHAN.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
3. 201843TPAI_KATA PENGANTAR.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
4. 201843TPAI_DAFTAR 1SI.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text
5. 201843TPAI_ABSTRAK.pdf Download (388kB) | Preview |
|
|
Text
6. 201843TPAI_BAB I.pdf Download (398kB) | Preview |
|
|
Text
7. 201843TPAI_BAB II.pdf Download (849kB) | Preview |
|
|
Text
8. 201843TPAI_BAB III.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text
9. 201843TPAI_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (601kB) |
||
|
Text
10. 201843TPAI_BAB V.pdf Download (322kB) | Preview |
|
|
Text
11. 201843TPAI_DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (345kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan adalah proses membentuk kecakapan fundamental secara intelektual dan emosional kearah alam sesama manusia. Tujuan pendidikan dalam hal ini agar generasi muda sebagai penerus generasi-generasi tua dapat menghayati, memahami, mengamalkan nilai-nilai atau norma-norma tersebut dengan cara mewariskan segala pengalaman, pengetahuan, kemampuan dan keterampilan yang melatarbelakangi nilai-nilai dan norma-norma hidup dan kehidupan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 Di SMA Negeri se-Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan” Rumusan Masalah yang diajukan adalah: 1) Bagaimanakah Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 Di SMA Negeri se-Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan? 2) Apa sajakah factor-faktor pendukung Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 Di SMA Negeri seKecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan? 3) Apa sajakah faktor-faktor penghambat Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 Di SMA Negeri se-Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan? Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisa kualitatif, yaitu analisis dan interpretasi dilakukan secara kritis. Dengan menggunakan teknik deskriptif analitis yaitu mendeskripsikan maupun mengklasifikasikan data dan kemudian disusul interpretasi terhadap hasil pemikiran. Hasil penelitian yang dapat penulis identifikasi adalah; Pertama, Tentang Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 Di SMA Negeri seKecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan, dilaksanakan dengan dua cara, yakni: intrakulikuler dan ekstrakulikuler. yaitu: (1) yakni mata (2) pelajaran, pengembangan diri, (3) dan budaya sekolah. Kedua, Adapun rincian implementasi pendidikan karakter dalam SMA Negeri Kecamatan Langgam sebagai berikut: (1) Kebijakan pendidikan karakter, (2) Perencanaan pendidikan karakter (3) Pelaksanaan pendidikan karakter (4) Evaluasi pelaksanaan Pendidikan karakter, Kedua Faktor yang menunjang Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 yaitu (1) Faktor sarana prasarana (2) Faktor Leadership (kepemimpinan) ( 3 ) Faktor keteladanan dari guru Wali Kelas maupun guru mata pelajaran lain. (4) Faktor masyarakat. Orang tua siswa SMA Di Kecamatan Langgam rata-rata tertib, (5)Adanya dukungan para alumni SMA Di Kecamatan Langgam. Ketiga fakto yang menghambat Implementasi Pendidikan Karakter dalam kurikulum 2013 di SMA Negeri se-Kecamatan langgam boleh dikatakan tidak ada hambatannya
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ms. Melda Fitriana |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 04:41 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 04:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15700 |
Actions (login required)
View Item |