INDA PUSPITA SARI (2018) MODEL KOMUNIKASI YAYASAN AL-HASANAH DALAM MEMPROMOSIKAN OBJEK WISATA DAKWAH OKURADI KECAMATAN RUMBAI PESISIR KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Full text not available from this repository.Abstract
Peran komunikasi sangat penting dalam kegiatan promosi, melalui promosi suatu organisasi dapat menyampaikan pesan baik kepada pihak luar maupun kepada pihak dalam dengan cara yang terarah dan jelas sehingga masyarakat mengetahui apa yang menjadi tujuan. Demikian pula dengan Yayasan Al-Hasanah untuk mencapai sasarannya mereka perlu mempromosikan Wisata Dakwah Okura. Oleh karena itu, penulis melakukan penelitian dengan rumusan masalah bagaimana model komunikasi Yayasan Al-Hasanah dalam mempromosikan objek Wisata Dakwah Okura. Selanjutnya data dalam penelitian ini diperoleh melalui observasi dan wawancara dengan 3 informan. Dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalah pengurus Yayasan AlHasanah sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah model komunikasi Yayasan Al-Hasanah dalam mempromosikan objek Wisata Dakwah Okura. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang dilakukan itu terdiri dari komunikasi langsung dan tidak langsung mengacu kepada konsep teori model komunikasi interaksional model komunikasi linier, artinya model komunikasi interaksional ini lebih menekankan kepada komunikasi dua arah, karena penyampaian pesan dari komunikator kepada komunikan yang disertai dengan adanya suatu aksi atau tanggapan secara langsung maupun melalui media oleh komunikan. Sedangkan proses komunikasi secara tidak langsung ini merujuk kepada komunikasi satu arah, dimana komunikasi promosinya menggunakan alat bantu atau menggunakan media yang bersifat inttruksional atau penjelasan yang tidak timbal balik.selanjutnya pesan diterima oleh masyarakat melalui event, komunikasi interpersonal face to face, tausiah atau ceramah, media sosial, televisi dan media cetak. Oleh karena itu pesan yang sampai kepada masyarakat menimbulkan feedback. Feedback yang diterima oleh masyarakat menjadi dua bagian seperti feedback langsung dan tidak langsung. Feedback langsung yang diperoleh oleh Yayasan Al-Hasanah yaitu berupa kunjungan dari wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sedangkan feedback tidak langsung ini berupa komentar atau pertanyaan yang dikirim oleh masyarakat melalui media sosial yang digunakan oleh Yayasan Al-Hasanah tersebut. Kata Kunci : Model Komunikasi, Promosi, Objek Wisata Dakwah Okura
| Item Type: | Thesis (Skripsi) |
|---|---|
| Subjects: | ?? 302.2 ?? |
| Divisions: | ?? dak_ik ?? |
| Depositing User: | Users 14152 not found. |
| Date Deposited: | 09 Jul 2019 04:11 |
| Last Modified: | 09 Jul 2019 04:11 |
| URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/15480 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
