HUSWATUN HASANAH (2018) PENGARUH PENGGUNAAN STRATEGI BENAR ATAUSALAH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB BAGI SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 1 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181145PBA.pdf Download (509kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181145PBA.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181145PBA.pdf Download (574kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181145PBA.pdf Download (467kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181145PBA.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181145PBA.pdf Download (721kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181145PBA.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181145PBA.pdf Download (771kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181145PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181145PBA.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181145PBA.pdf Download (454kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan tentang penggunaan strategi benar atau salah terhadap motivasi belajar bahasa arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan motivasi belajar bahasa arab bagi siswa kelas eksperimen dan kontrol. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah” Apakah ada pengaruh yang signifikan tentang penggunaan strategi benar atau salah terhadap motivasi belajar bahasa Arab bagi siswa di Madrasah Tsanawiyyah Negeri 1 Pekanbaru?”. Subjek penelitian adalah Siswa Madrasah Tsanawiyyah Negeri 1 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah penggunaan strategi benar atau salah terhadap motivasi belajar bahasa Arab bagi siswa di Madrasah Tsanawiyyah Negeri 1 Pekanbaru. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dikelas VIII Madrasah Tsanawiyyah Negeri 1 Pekanbaru. Tahun Ajaran 2018/2019 dan sampelnya adalah siswa kelas VIII.2 dan VIII.3. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan angket Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan tentang penggunaan strategi benar atau salah terhadap motivasi belajar bahasa arab bagi siswa di Madrasah Tsanawiyyah Negeri 1 Pekanbaru. Kerena nilai To = 2,74 lebih besar dari Tt pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Maka 2,02<4,16> 2,72. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan tabel Observasi, maka diperoleh hasil 89,29% yang berarti bagus sekali, karena terletak pada taraf 86-100%. Kata Kunci: Pengaruh, Strategi, Motivasi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 08:20 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 08:20 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14714 |
Actions (login required)
View Item |