SITI MAYSURI (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA MTS AL-MUJTAHADAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181144PBA.pdf Download (375kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181144PBA.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181144PBA.pdf Download (651kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181144PBA.pdf Download (413kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181144PBA.pdf Download (480kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181144PBA.pdf Download (694kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181144PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181144PBA.pdf Download (906kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181144PBA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181144PBA.pdf Download (646kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181144PBA.pdf Download (482kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab Siswa MTs AlMujtahadah Pekanbaru. Permasalahan dalam penelitian ini adalah (1) bagaimana persepsi siswa MTs Al-Mujtahadah Pekanbaru tentang mata pelajaran Bahasa Arab, (2) bagaimana hasil belajar Bahasa Arab siswa MTs Al-Mujtahadah Pekanbaru, dan (3) apakah ada hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab Siswa MTs AlMujtahadah Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket untuk mengetahui persepsi siswa dan dokumentasi untuk mengetahui hasil belajar siswa. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan SPSS versi 23 dan rumus dari teknik Korelasi Product Moment untuk mengetahui apakah ada atau tidak hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab siswa. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 71,8, hasil belajar Bahasa Arab Siswa dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata 46,6, dan terdapat hubungan yang sangat rendah atau tidak signifikan, dimana 0,203 lebih kecil dari pada level 5% (0,325) dan pada level 1% (0,418). Maka dapat disimpulkan bahwa ditolak dan diterima. Dengan kata lain, tidak terdapat hubungan yang signifikan antara persepsi siswa tentang mata pelajaran Bahasa Arab dan hasil belajar Bahasa Arab Siswa MTs Al-Mujtahadah Pekanbaru. Kata Kunci: Persepsi, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 02 Jul 2019 08:17 |
Last Modified: | 02 Jul 2019 08:17 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14712 |
Actions (login required)
View Item |