Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI

MARISA UMMI JANNAH, - (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) TERHADAP KETERAMPILAN KOMUNIKASI SISWA PADA MATERI LAJU REAKSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Marisa Ummi Jannah, (2019): Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif NHT (Numbered Head Together) Terhadap Keterampilan Komunikasi Siswa Pada Materi Laju Reaksi Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen, dilatar belakangi oleh keterampilan komunikasi siswa yang masih rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif NHT terhadap keterampilan komunikasi siswa kelas XI di SMA Negeri 6 Pekanbaru. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel diambil 2 kelas yaitu kelas XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen yang diterapkan model pembelajaran kooperatif NHT dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas kontrol dengan metode diskusi dan tanya jawab. Dalam penelitian ini, dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini melalui observasi dan dokumentasi . Analisis data akhir pada penelitian ini menggunakan uji-t. Hal ini dibuktikan dengan perolehan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0.00 < 0.05, sesuai dasar pengambilan keputusan dalam uji independent sample t-test, dapat disimpulkan Ho ditolak dan Ha diterima, yang artinya terdapat pengaruh penggunaan model Numbered Head Together (NHT) terhadap komunikasi siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran NHT, Keterampilan Komunikasi Siswa, Laju Reaksi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 001 ??
?? 001.42 ??
?? kar_um ??
Divisions: ?? tk_mi ??
Depositing User: Users 14873 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 07:44
Last Modified: 02 Jul 2019 07:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14630

Actions (login required)

View Item View Item