Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU

PUTRA HERIYADI (2018) PENERAPAN PENGAJARAN REMEDIAL UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBICARA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PONDOK PESANTREN AL-MUNAWWARAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui penerapan pengajaran remedial untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “ Apakah penerapan pengajaran remedial mampu untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru?” Penelitian ini dimulai dari memberikan pretest untuk mengetahui keterampilan siswa dalam berbicara, kemudian merancang langkah pembelajaran dengan menerapkan remedial, pelaksanaan pembelajaran dengan observasi, setelah delapan kali observasi kemudian dilakukan posttest. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru tahun ajaran 2017/2018 dengan jumlah 154 siswa. Sampel penelitian yaitu siswa kelas 2(a) dan 2(b) Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah pekanbaru. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Teknik analisis data yang dipergunakan untuk menganalisis data observasi adalah analisis deskriptif dengan persentase dengan rumus: . Sedangkan rumus yang dipakai untuk menganalisis penerapan pengajaran remedial adalah t-test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa penerapan pengajaran remedial mampu untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawaiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Karena nilai To = 4.52 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2.68 dan taraf signifikansi 5% = 2.01. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain penerapan pengajaran remedial mampu untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Al-Munawwarah Pekanbaru. Dan adapun hasil data observasi tentang pelaksanaan pembelajaran dengan penerapan pengajaran remedial adalah 97.5%. oleh karna itu berada pada tingkat baik sekali. Kata Kunci: Penerapan, Pengajaran Remedial, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? bahasa ??
Divisions: ?? sch_civ ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 04:15
Last Modified: 02 Jul 2019 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14623

Actions (login required)

View Item View Item