Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DALAM MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TERHADAP PEMAHAMAN KARIR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PEKANBARU

DWI INTARI (2018) PENGARUH KEAKTIFAN SISWA DALAM MENGIKUTI LAYANAN INFORMASI TERHADAP PEMAHAMAN KARIR SISWA DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keaktifan siswa dalam mengikuti layanan informasi terhadap pemahaman karir siswa. Bentuk penelitian ini adalah kuantitatif dengan korelasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI (Sebelas), sedangkan objek penelitian ini adalah keaktifan siswa dalam mengikuti layanan informasi terhadap pemahaman karir siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI jurusan teknik las dan geomatika yang berjumlah 210 orang. Jenis sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling sehingga terdapat jumlah 68 orang sebagai sampelnya. Data dikumpulkan melalui angket dan dokumentasi. Analisis data ini adalah menggunakan rumus regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara keaktifan siswa dalam mengikuti layanan informasi terhadap pemahaman karir siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekanbaru. yakni sebesar 0.383 dengan tingkat probabilitas 0.000. Hal ini diperoleh dari robservasi> r tabel pada taraf signifikan 5% maupun 1% ( 0.232< 0.383 > 0.232 ). Berdasarkan pengujian tersebut maka dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak, hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel X dengan variabel Y, artinya semakin aktif siswa mengikuti layanan informasi semakin baik pula pemahaman akarir siswa. Kata Kunci: Keaktifan, Layanan Informasi, Pemahaman Karir

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? sma ??
Divisions: ?? KI ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:12
Last Modified: 02 Jul 2019 02:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14565

Actions (login required)

View Item View Item