NUR ISMIYATI (2018) STUDI KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA CHEMOPOLY GAME PADA MATERI STRUKTUR ATOM TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_20181048PK.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_20181048PK.pdf Download (580kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_20181048PK.pdf Download (512kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_20181048PK.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_20181048PK.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_20181048PK.pdf Download (628kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_20181048PK.pdf Download (779kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_20181048PK.pdf Download (563kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_20181048PK.pdf Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
||
|
Text
10. BAB V_20181048PK.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_20181048PK.pdf Download (346kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran antara Discovery Learning dan Student Teams Achievement Division (STAD) dengan menggunakan media chemopoly game pada materi struktur atom kelas X MIA semester ganjil Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kepenuhan. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperiment dengan menggunakan randomized pretest-posttest design. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA tahun ajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel adalah simple random sampling dan diambil 2 kelas yaitu kelas X MIA 2 (eksperimen 1) dan kelas X MIA 3 (eksperimen 2). Teknik pengumpulan data dikumpulkan melalui wawancara, dokumentasi dan tes data awal yaitu tes homogenitas dan tes data akhir yaitu pretest dan posttest. Teknik analisis data akhir menggunakan uji-t. Hasil pengolahan data diperoleh thitung = 2,526 > ttabel = 2,01 dengan taraf signifikan 5%. Nilai thitung > ttabel, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dan STAD pada pelajaran kimia kelas X MIA di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kepenuhan. Kata Kunci: Discovery Learning, STAD, Chemopoly Game, Struktur Atom, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 01 Jul 2019 02:51 |
Last Modified: | 01 Jul 2019 02:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14442 |
Actions (login required)
View Item |