Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PELAKSANAAN PRAKTIK KEWIRAUSAHAAN PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

RICI PUSFHY (2018) ANALISIS PELAKSANAAN PRAKTIK KEWIRAUSAHAAN PADA MATA PELAJARAN PRAKARYA DAN KEWIRAUSAHAAN DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan praktik kewirausahaan pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan peneltian deskriptif kualitatif dengan persentase. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi pada mata pelajaran prakarya dan kewirausaan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Kota Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah analisis pelaksanaan praktik kewirausahaan pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Kemudian data yang sudah terkumpul dianalisa dengan menggunakan analisis kualitatif yang terdiri dari tiga kegiatab yaitu mengumpulan data sekaligus mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian berdasarkan obervasi dan wawancara menunjukan bahwa pelaksanaan praktik kewirausahaan pada mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan di Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 Pekanbaru yaitu Siswa memperhatikan guru mendemontrasikan cara membuat produk yang akan dipraktikan di depan kelas, siswa mempersiapkan alat dan bahan untuk untuk membuat produk, siswa mengerjakan praktik sesuai dengan urutan yang ditempuh ketika kegiatan praktik kewirausahaan berlangsung, siswa menjaga keselamatan kerja saat praktik kewirausahaan berlangsung, siswa diberi bimbingan ketika praktek berlangsung oleh guru, siswa mengumpulkan hasil karya sesuai alokasi waktu yang ditetapkan, siswa diberi nilai oleh guru atas praktik membuat produk yang telah dilakukan. Kata Kunci: Analisis, Pelaksanaan, Praktik Kewirausahaan, Prakarya dan Kewirausahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? sma ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 24 Jun 2019 01:04
Last Modified: 24 Jun 2019 01:04
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14230

Actions (login required)

View Item View Item