Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK MIE SAGU DI KECAMATAN TEBING TINGGI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

ENGGI RAHMAT YANTO (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMBELI PRODUK MIE SAGU DI KECAMATAN TEBING TINGGI KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh tingginya tingkat permintaan konsumen dibandingkan dengan tingkat penawaran, serta tidak adanya label halal maupun sertifikasi dari BPOM setempat pada produk mie sagu di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk mie sagu di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli produk mie sagu di Kecamatan Tebing Tinggi. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden, dengan menggunakan teknik Accidental Sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel budaya, pribadi, dan psikologis berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk mie sagu. Sedangkan variabel sosial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk mie sagu. Peneliti menyarankan produsen mie sagu harus mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membeli produk mie sagu, dimana faktor pribadi memiliki pengaruh paling dominan terhadap perilaku konsumen dalam membeli produk mie sagu di Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti dengan persentase sebesar 41,7%. Kata Kunci : Perilaku Konsumen, Budaya, Sosial, Pibadi, dan Psikologis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 658.2 ??
Divisions: ?? ek_mn ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2019 08:02
Last Modified: 21 Jun 2019 08:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14185

Actions (login required)

View Item View Item