AYU SAFRINA (2018) ANALISIS PRINSIP-PRINSIP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GURU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018970PIPS-E.pdf Download (593kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018970PIPS-E.pdf Download (529kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018970PIPS-E.pdf Download (459kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018970PIPS-E.pdf Download (452kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018970PIPS-E.pdf Download (539kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018970PIPS-E.pdf Download (563kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018970PIPS-E.pdf Download (654kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018970PIPS-E.pdf Download (534kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018970PIPS-E.pdf Restricted to Repository staff only Download (776kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018970PIPS-E.pdf Download (399kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018970PIPS-E.pdf Download (259kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prinsip-prinsip pengembangan bahan ajar pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi dengan gejala yang ditemukan oleh peneliti yaitu guru memberikan bahan ajar yang kurang sesuai dengan standar kompetensi dan kompetensi dasar di RPP, dan guru membuat bahan ajar kurang sesuai dengan jumlah kompetensi dasar pada RPP. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian analisis deskriptif. Subjek peneliti adalah guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang kota Kabupaten Kampar dan objek peneliti adalah Pengembangan bahan ajar. Informan peneliti adalah 4 orang guru ekonomi. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode keabsahan data menggunakan metode uji kredibilitas data dengan menggunakan bahan referensi, dan uji kredebilitas dengan menggunakan member check. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data tentang pengembangan bahan ajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar dapat diambil kesimpulan yaitu guru ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar sudah melakukan pengembangan bahan ajar pada proses pembelajaran . Hasil Analis data Prinsipprinsip Pengembangan bahan ajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar dikategorikan baik dengan hasil 68,88%, yang berada pada posisi 61% - 80% dalam kategori persentase. Kata Kunci: Prinsip-Prinsip Pengembangan, Bahan Ajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 Jun 2019 03:51 |
Last Modified: | 21 Jun 2019 03:51 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14127 |
Actions (login required)
View Item |