Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PRINSIP-PRINSIP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GURU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR

AYU SAFRINA (2018) ANALISIS PRINSIP-PRINSIP PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GURU EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 BANGKINANG KOTA KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
1. COVER_2018970PIPS-E.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN_2018970PIPS-E.pdf

Download (529kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK_2018970PIPS-E.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. PENGHARGAAN_2018970PIPS-E.pdf

Download (452kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. DAFTAR ISI_2018970PIPS-E.pdf

Download (539kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I_2018970PIPS-E.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II_2018970PIPS-E.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB III_2018970PIPS-E.pdf

Download (534kB) | Preview
[img] Text
9. BAB IV_2018970PIPS-E.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (776kB)
[img]
Preview
Text
10. BAB V_2018970PIPS-E.pdf

Download (399kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018970PIPS-E.pdf

Download (259kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prinsip-prinsip pengembangan bahan ajar pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar. Penelitian ini dilatar belakangi dengan gejala yang ditemukan oleh peneliti yaitu guru memberikan bahan ajar yang kurang sesuai dengan standar kompetensi dan kompetensi dasar di RPP, dan guru membuat bahan ajar kurang sesuai dengan jumlah kompetensi dasar pada RPP. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian analisis deskriptif. Subjek peneliti adalah guru ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang kota Kabupaten Kampar dan objek peneliti adalah Pengembangan bahan ajar. Informan peneliti adalah 4 orang guru ekonomi. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan metode keabsahan data menggunakan metode uji kredibilitas data dengan menggunakan bahan referensi, dan uji kredebilitas dengan menggunakan member check. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data tentang pengembangan bahan ajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar dapat diambil kesimpulan yaitu guru ekonomi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar sudah melakukan pengembangan bahan ajar pada proses pembelajaran . Hasil Analis data Prinsipprinsip Pengembangan bahan ajar di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Bangkinang Kota Kabupaten Kampar dikategorikan baik dengan hasil 68,88%, yang berada pada posisi 61% - 80% dalam kategori persentase. Kata Kunci: Prinsip-Prinsip Pengembangan, Bahan Ajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 375 Kurikulum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Ms. Hidayani
Date Deposited: 21 Jun 2019 03:51
Last Modified: 21 Jun 2019 03:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/14127

Actions (login required)

View Item View Item