Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FUNGSI BUSINESS CENTER DALAM MENUMBUHKAN MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN PEMASARAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU

FENDI AHMAD (2018) FUNGSI BUSINESS CENTER DALAM MENUMBUHKAN MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KOMPETENSI KEAHLIAN PEMASARAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN MUHAMMADIYAH 2 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untu kmengetahui Fungsi Business Center dalam Menumbuhkan Minat Berwirausaha Siswa Kompetensi Keahlian Pemasaran Sekolah Muhammadiyah 2 Pekanbaru. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini adalah dengan ditemukannya gejala-gejala masih ada siswa yang masih belum berani untuk memulai berwirausaha, dan masih adanya siswa yang memiliki mindset (pola piker) sebagai pencarikerja (job seeker) setelah lulus, dari pada berwirausaha. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Pemasaran yang berjumlah 29 siswa (seluruh populasi)dan 1 orang ketua Business Center sekaligus sebagai guru kewirausahaan, Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun analisa data menggunakan Uji validitas butir angket dilakukan dengan korelasi Product Moment. Sedangkan uji reliabilitas menggunakan rumus Alpha Cronbach’s. Data kualitatif di analisis menggunakan model interaktif sedangkan data kuantitatif dianalisis dengan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data Bahwa Fungsi Business Center Dalam Menumbuhkan Minat Berwirausaha diukur dengan 6 aspek yaitu 1)Percaya Diri tergolong dalam kategori sangat tinggi (83,3%), 2)Berorientasi Pada Hasil tergolong dalam kategori sangat tinggi(85,68%), 3)Pengambilan Resiko tergolong dalam kategori sangat tinggi(81,89%), 4) Kepemimpinan tergolong dalam kategori tinggi(80,86%), 5)Keorisinilan tergolongd alam kategori sangat tinggi (87,06%), dan 6) berorientasi pada masa depan tergolong dalam kategori rendah (47,46%). Secara keseluruhan kecenderungan jawaban siswa mengenai FungsiBusiness Center dalam Menumbuhkan Minat Berwirausaha Siswa tergolong dalam kategori sangat tinggi (85,96%). Kata Kunci: Business Center, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? sma ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2019 08:08
Last Modified: 18 Jun 2019 08:08
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13959

Actions (login required)

View Item View Item