APRIANO WAHYUDI (2018) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA SPBU PERTAMINA DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018153PSI.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018153PSI.pdf Download (310kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018153PSI.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
4. KATA PENGANTAR_2018153PSI.pdf Download (381kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018153PSI.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018153PSI.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018153PSI.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018153PSI.pdf Download (480kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018153PSI.pdf Restricted to Registered users only Download (420kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018153PSI.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018153PSI.pdf Download (274kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji secara ilmiah hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada SPBU Pertamina di Pekanbaru. Sampel penelitian adalah Pelanggan SPBU 14.281.618 di Pekanbaru sebanyak 60 pelanggan dengan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skala psikologis. Instrumen yang digunakan untuk mengukur variabel pada penelitian ini yaitu skala kualitas pelayanan skala kepuasan pelanggan. Analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada SPBU 14.281.618 Pekanbaru dengan F= 19,990 dan signifikansi 0,000 (p≤0,05). Sumbangsih efektif kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan sebesar (R square) 28,4%. Hal ini berarti kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Jadi, dalam meningkatkan kepuasan pelanggan perlu meningkatkan kualitas pelayanan yang baik. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Psikologi |
Depositing User: | Mr. Muhammad Arif |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:56 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 07:56 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13811 |
Actions (login required)
View Item |