AHMAD WAHYUDI (2018) KORELASI ANTARA PERSEPSI MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA ARAB TERHADAP METODE MENGAJAR NAHWU DAN MINAT BELAJAR DI FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018843PBA.pdf Download (489kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018843PBA.pdf Download (545kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018843PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018843PBA.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018843PBA.pdf Download (608kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018843PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018843PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018843PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018843PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018843PBA.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018843PBA.pdf Download (518kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif korelasional.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui korelasi antara persepsi dengan minat belajar mahasiswa terhadap metode mengajar nahwu. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dan dua orang dosen nahwu, adapun objeknya adalah persepsi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab dan minat belajar.Peneliti menggunakan angket dan wawancara untuk mengumpulkan data. Populasi dari penelitian ini adalah Mahasiswa Semester 4 Pendidikan Bahasa Arab yang bejumlah 100 orang, karena jumlah populasi begitu besar maka ditentukan sampelnya adalah 30 orang dari semester 4 tersebut . Teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Product Moment. Adapun kesimpulan dari hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai α = 0,05 dan nilai df (degree of fredom) = 28 maka nilai = 1,701 dan = 3,574 maka dapat diketahui bahwa lebih besar dari . Hal ini menunjukkan bahwa terdapat korelasi yang signifikan antara persepsi mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab terhadap metode mengajar dosen nahwu dan minat belajar di Fakultas Tarbiyyah dan Keguruan. Hal ini berarti bahwa Ha (hipotesis alternatif) diterima dan Ho (hipotesis nihil) ditolak. Kata Kunci: Korelasi, Persepsi, Metode Mengajar, Minat Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 13 Jun 2019 07:33 |
Last Modified: | 13 Jun 2019 07:33 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13796 |
Actions (login required)
View Item |