NURHAMIDAH (2018) EFEKTIFITAS PENERAPAN STRATEGI MAKE A MATCH DENGAN METODE SILENT UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DALAM BELAJAR BAHASA ARAB DI MANDRASAH ALIYAH NEGERI 2 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018830PBA.pdf Download (437kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018830PBA.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018830PBA.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018830PBA.pdf Download (427kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018830PBA.pdf Download (571kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018830PBA.pdf Download (624kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018830PBA.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018830PBA.pdf Download (897kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018830PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018830PBA.pdf Download (810kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018830PBA.pdf Download (531kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian eksperimen, yaitu peneliti berperan langsung sebagai guru dalam proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas penerapan strategi make a match dengan metode silent untuk meningkatkan aktivitas siswa dalam belajar bahasa arab, dengan melihat ada tidaknya peningkatan aktivitas siswa dalam belajar pada mata pelajaran bahasa Arab kelas eksperimen dan kontrol.Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Strategi Make a Match dengan Metode Silent efektif untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa dalam Belajar Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negri 2 Kampar?”.Subjek penelitian adalah guru madrasah aliyah negeri 2 kampar, sedangkan objeknya adalah penerapan strategi make a match dengan metode silent untuk meningkatkan aktivitas siswa dalam belajar bahasa arab di madrasah aliyah negeri 2 kampar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar Tahun Ajaran 2017/2018 dan sampelnya adalah siswa kelas 10 A dan 10 B. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, angket dan dokumentasi.Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan aktivitas siswa pada mata pelajaran bahasa Arab antara kelas yang menerapkan strategi mak a match dengan yang tidak menerapkan strategi mak a match. Karena nilai To = 3,33 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 2, 678 dan taraf signifikansi 5% = 2,013. ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan kata lain penerapan strategi make a match efektif untuk meningkatkan aktivitas siswa pada mata pelajaran bahasa arab di Madrasah Aliyah Negeri 2 Kampar Kata Kunci : Efektivitas, Strategi Make a Match, Metode Silent, Aktivitas Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 11 Jun 2019 08:18 |
Last Modified: | 11 Jun 2019 08:18 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13679 |
Actions (login required)
View Item |