NURMIATI (2018) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU EKONOMI TERHADAP PELAKSANAAN PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018735PIPS-E.pdf Download (315kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018735PIPS-E.pdf Download (705kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018735PIPS-E.pdf Download (334kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018735PIPS-E.pdf Download (511kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018735PIPS-E.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018735PIPS-E.pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018735PIPS-E.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018735PIPS-E.pdf Download (686kB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018735PIPS-E.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018735PIPS-E.pdf Download (416kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018735PIPS-E.pdf Download (329kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap peaksanaan pendidikan berbasis karakterpada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini dilakukan di SMA N 1 Kampar yang dilaksanakan pada semester ganjil (I) tahun ajaran 2017-2018 yaitu pada bulan September sampai bulan Oktober 2017. Subyek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa SMAN 1 Kampar dengan obyek penelitian yaitu pengaruh kompetensi paedagogik guru terhadap pelaksanaan pendidikan berbasis karakter pada mata pelajaran ekonomi. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa kelas XI jurusan IPS dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 68 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran secara keseluruhan tergolong baik dengan rata-rata persentase 87,24% sedangkan pelaksanaan pendidikan karakter juga tergolong baik dengan rata-rata persentase 79,65%. Hasil analisis menunjukkan ada pengaruh yang signifikan kompetensi pedagogik guru terhadap pelaksanaan pendidikan karakter siswa di SMA Negeri 1 Kampar. Hal ini dilihat dari r hitung > rtabel (0,235 < 0,648 > 0,306) dengan persentase pengaruh sebesar 42,0%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar. Kata Kunci: Kompetensi Pedagogik Guru, Pendidikan Berbasis Karakter dan Siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 28 May 2019 06:59 |
Last Modified: | 28 May 2019 06:59 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13427 |
Actions (login required)
View Item |