RICKO KHARISMA (2018) EFEKTIVITAS PENGUNAAN METODE MIM-MEM DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN KOMUNIKATA CEPAT UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA ARAB SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 8 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018707PBA.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018707PBA.pdf Download (722kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018707PBA.pdf Download (699kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018707PBA.pdf Download (395kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018707PBA.pdf Download (536kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018707PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018707PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018707PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018707PBA.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018707PBA.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018707PBA.pdf Download (803kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Pengunaan Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Komunikata Cepat untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa kata Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Pengunaan Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Komunikata Cepat Efektif untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa kata Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar?”. Penelitian ini adalah penelitian semi eksperimen yaitu dimulai dari rancangan langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian test. Populasi penelitian adalah seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar tahun ajaran 2017/2018, dengan sampel siswa kelas 1A dan 1B Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Subjek penelitian adalah siswa dan guru bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Objek penelitian ini adalah Pengunaan Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Komunikata Cepat untuk Meningkatkan Penguasaan Kosa kata Arab. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa Pengunaan Metode Mim-Mem dengan Menggunakan Permainan Komunikata Cepat efektif untuk meningkatkan Penguasaan Kosa kata Bahasa Arab Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Karena nilai To = 3,88 lebih besar dari Tt pada taraf signifikansi 5% = 2.00 dan taraf signifikansi 1% = 2.65. ini berarti bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain Metode Mim-Mem dengan menggunakan Permainan Komunikata Cepat efektif untuk meningkatkan Penguasaan Kosa kata Arab Siswa di Madrasah Tsanawiyah Negeri 8 Kampar. Kata Kunci: Efektivitas, Metode Mim-Mem, Permainan, Kosa Kata Arab
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 27 May 2019 02:04 |
Last Modified: | 27 May 2019 02:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13393 |
Actions (login required)
View Item |