Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING)PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI PONDOK PESANTREN DARUSSAKINAH MADRASAH ALIYAH BATU BERSURAT KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

MAYA RAHMAWATI (2018) ANALISIS IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF (COOPERATIVE LEARNING)PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DI PONDOK PESANTREN DARUSSAKINAH MADRASAH ALIYAH BATU BERSURAT KECAMATAN XIII KOTO KAMPAR KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang analisis implementasi model pembelajaran kooperatif (cooperative learning)pada pembelajaran ekonomi di Pondok Pesantren Darussakinah Madrasah Aliyah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru ekonomi di Pondok Pesantren Darussakinah Madrasah Aliyah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Sedangkan objek penelitian ini adalah mengetahui analisis implementasi model pembelajaran kooperatif (cooperative learning)pada pembelajaran ekonomi di Pondok Pesantren Darussakinah Madrasah Aliyah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar. Informan dalam penelitian ini adalah 1 orang guru ekonomi dan siswa. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang telah penulis lakukan, setelah di analisa dapat di simpulkan bahwa Analisis Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning)Pada Pembelajaran Ekonomi Di Pondok Pesantren Darussakinah Madrasah Aliyah Batu Bersurat Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar, guru telah melaksanakan model pembelajaran kooperatif yaitu guru telah menyampaikan tujuan dan memotivasi siswa, guru membagi siswa kedalam kelompok belajar terdiri dari 4-5 orang, persentasi dari guru, kegiatan belajar dalam tim (kerja tim), guru mengevaluasi (kuis), dan penghargaan prestasi tim. Kata Kunci: Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 297.7 ??
Divisions: ?? sch_mat ??
Depositing User: Users 14151 not found.
Date Deposited: 23 May 2019 04:40
Last Modified: 23 May 2019 04:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13315

Actions (login required)

View Item View Item