WIRDATUL JANNAH (2018) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ LISTENING COMPREHENSION AND THEIR PRONUNCIATION ACCURACY AT SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018607PBI.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
2. EXAMINER APPROVAL_2018607PBI.pdf Download (551kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018607PBI.pdf Download (636kB) | Preview |
|
|
Text
4. ACKNOWLEDGEMENT_2018607PBI.pdf Download (518kB) | Preview |
|
|
Text
5. LIST OF CONTENTS_2018607PBI.pdf Download (464kB) | Preview |
|
|
Text
6. CHAPTER I_2018607PBI.pdf Download (491kB) | Preview |
|
|
Text
7. CHAPTER II_2018607PBI.pdf Download (535kB) | Preview |
|
|
Text
8. CHAPTER III_2018607PBI.pdf Download (587kB) | Preview |
|
Text
9. CHAPTER IV_2018607PBI.pdf Restricted to Registered users only Download (911kB) |
||
|
Text
10. CHAPTER V_2018607PBI.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
11. REFERENCES_2018607PBI.pdf Download (400kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian korelasi. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan hubungan antara pemahaman mendengar siswa dan ketepatan pengucapan mereka di kelas sepuluh SMAN 1 Kampar.Tujuan khusus dari pelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada atau tidaknya hubungan yang signifikan antara pemahaman mendengar siswa dan ketepatan pengucapan mereka. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas sepuluh yang terdiri dari 8 kelas. Total populasinya adalah 288 siswa. Karena populasinya terlalu besar, maka peneliti menggunakan teknik simple random sampling untuk mengambil sampel. Jadi, peneliti mengambil 40 siswa sebagai sampel dari penelitian ini. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan test pilihan berganda untuk mengukur pemahaman siswa dalam mendengar dan oral test untuk mengukur ketepatan pengucapan mereka. Peneliti menganalisa data menggunakan rumus product moment pada aplikasi SPSS Versi 16.0. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa nilai rata-rata siswa dari pemahaman mendengar sebesar 71.80 (level sangat baik), sedangkan ketepatan pengucapan mereka sebesar 64.00 (level cukup). Dalam hal hubungan antara pemahaman mendengar siswa dan ketepatan pengucapan mereka, peneliti menemukan bahwa nilai sig. (2-tailed) < α = 0.003 < 0.005. Jadi, peneliti menyimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Selain itu, peneliti menemukan bahwa nilai r koefisien adalah 0.461 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan positif yang medium antara kedua variable. Berdasarkan penemuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pemahaman mendengar siswa dan ketepatan pengucapan mereka di kelas sepuluh SMA Negeri 1 Kampar. Kata Kunci: Hubungan, Pemahaman Mendengar, Ketepatan Pengucapan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 400 Bahasa |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 21 May 2019 07:05 |
Last Modified: | 21 May 2019 07:05 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/13220 |
Actions (login required)
View Item |