Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

“PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM,TINGKAT PENDIDIKAN,GENDER DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KECAMATAN Bukit Raya Kota Pekanbaru”

RUDI ISPIADI (2018) “PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM,TINGKAT PENDIDIKAN,GENDER DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) KECAMATAN Bukit Raya Kota Pekanbaru”. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Self Assessment System, tingkat pendidikan, gender dan pelayanan fiskus berpengaruh terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kecamantan Bukit Raya Kota Pekanbaru. Jenis penelitian ini penelitian pengujian hipotesis (hypothesis testing). Hypothesis testing adalah penelitian yang bertujuan untuk menguji hipotesis dan umumnya merupakan penelitian yang menjelaskan fenomena dalam bentuk hubungan antar variabel. Data yang digunakan adalah data primer, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh usaha yang ada di Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru berjumlah 3681 UMKM. Sampel dalam penelitian ini adalah 98 UMKM dengan menggunakan teknik Proporsional Sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa Self Assessment System, tingkat pendidikan dan pelayanan fiskus berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, sedangkan gender sama sekali tidak memberi pengaruh signifikan terhadap kepatuahn wajib pajak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kecamatan Bukir Raya Kota Pekanbaru. Secara bersama-sama Self Assessment System, tingkat pendidikan, gender dan pelayanan fiskus berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepatuhan wajib pajak. Nilai R Square adalah 61,9%, hal ini berarti 61,9% variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen. Kata kunci : Self Assessment System, Tingkat Pendidikan, Gender, Pelayanan Fiskus

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 336.2 ??
Divisions: ?? ek_ak ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 29 Apr 2019 08:23
Last Modified: 29 Apr 2019 08:23
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12951

Actions (login required)

View Item View Item