Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PERAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPM-PTSP) KOTA PEKANBARU DALAM PENGAWASAN TERHADAP IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN(IMB)DI KECAMATAN TAMPAN

DIMAS IRAWAN (2018) ANALISIS PERAN DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (DPM-PTSP) KOTA PEKANBARU DALAM PENGAWASAN TERHADAP IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN(IMB)DI KECAMATAN TAMPAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis peran dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru dalam pengawasan terhadap izin mendirikan bangunan di kecamatan Tampan. Latar belakang penelitian ini adalah karena masih banyaknya dijumpai bangunan - bangunan yang melakukan pelanggaran maupun yang belum memiliki IMB yang berada di kecamatan Tampan. penelitian ini dilakukan pada dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu kota pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran DPM-PTSP kota Pekanbaru dalam mengawasi izin mendirikan bangunan di kecamatan Tampan dan untuk mengetahui hambatanhambatan yang dihadapi dalam melakukan pengawasa tersebut. Konsep Operasional dalam penelitian ini menggunakan teori T. Hani handoko yaitu : pengawasan pendahuluan, pengawasan secara bersamaan, dan pengawasan umpan balik. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif yaitu mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisa sehingga diperoleh hasil dan kemudian menyimpulkannya. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi untuk mendapatkan hasil penelitian dan pembahasan. Hasil dari penelitian ini menjelaskan bahwa pengawasan yang dilakukan oleh DPM-PTSP terhadap kegiatan izin mendirikan bangunan belum berjalan secara optimal. Adapun yang menjadi penghambat dalam pengawasan tersebut adalah : masih kurangnya SDM dari segi kuantitas yang dimiliki, kurangnya mobil operasional, kurang koordinasi yang dilakukan dengan pihak kecamatan maupun kelurahan dalam melalakukan pengawasan, kurangnya sosialisasi yang dilakukan mengenai peraturan IMB, serta kurangnya kesadaran yang dimiliki oleh masyarakat tentang IMB tersebut . Kata Kunci : Pengawasan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: ?? 351 ??
Divisions: ?? ek_an ??
Depositing User: Users 14154 not found.
Date Deposited: 25 Apr 2019 04:49
Last Modified: 25 Apr 2019 05:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12866

Actions (login required)

View Item View Item