ASMAUL HUSNI (2018) PENGARUH PENERAPAN PENDEKATAN OPEN-ENDED TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
1. COVER_2018422PMT.pdf Download (401kB) | Preview |
|
|
Text
2. PENGESAHAN_2018422PMT.pdf Download (436kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK_2018422PMT.pdf Download (690kB) | Preview |
|
|
Text
4. PENGHARGAAN_2018422PMT.pdf Download (454kB) | Preview |
|
|
Text
5. DAFTAR ISI_2018422PMT.pdf Download (263kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I_2018422PMT.pdf Download (806kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II_2018422PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB III_2018422PMT.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
9. BAB IV_2018422PMT.pdf Restricted to Registered users only Download (816kB) |
||
|
Text
10. BAB V_2018422PMT.pdf Download (516kB) | Preview |
|
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA_2018422PMT.pdf Download (467kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis ditinjau dari minat belajar matematika siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian Quasi-Eksperimen dan desain yang digunakan adalah The Nonequivalent Postest-Only Control Group Design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII 4 sebagai kelas Eksperimen danKelas VIII 6 sebagai kelas Kontrol di Sekolah Menengah Pertama Negeri 13 Pekanbaru. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji-t untuk mengetahui kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan annova dua arah untuk melihat interaksi antara pendekatan Open-Ended dan minat belajar matematika terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Instrumen yang digunakan adalah tes uraian untuk mengukur kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dan angket untuk mengukur minat belajar matematika siswa. Berdasarkan hasil analisdata dapat diambil kesimpulan bahwa: 1)dan Maka nilai nilai yang berarti H1 diterima dan Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis antara siswa yang mengikuti pendekatan pembelajaran Open-Ended dengan siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. 2) dimana maka H1 ditolak dan Ho diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak Terdapat interaksi antara pendekatan pembelajaran Open-Ended dan minat belajar siswa dalam mempengaruhi kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Kata kunci : Open-Ended Approach, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis, Minat Belajar, Eksperimen, SMP
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ms. Hidayani |
Date Deposited: | 24 Apr 2019 04:46 |
Last Modified: | 24 Apr 2019 04:46 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/12853 |
Actions (login required)
View Item |